Rabu, Desember 15, 2010
0
     Ponsel sudah bukan lagi barang mewah, hampir setiap orang di semua lapisan mempunyai alat komunikasi ini dengan berbagai kepentingan. Dengan ponsel, kita dapat dihubungi dan menghubungi siapapun, kapanpun & dimanapun. Kepraktisan komunikasi inilah yang menjadi pilihan utama mengapa seseorang menggunakan ponsel.

     Dengan peran ponsel yang semakin dominan saat ini, tidaklah heran jika kita sebaiknya merawat benda ini sebaik mungkin sehingga keefektifannya terjaga delapan cara untuk memaksimalkan ponsel beserta semua perangkat didalamnya.
  1. Isi baterai sampai penuh & segera isi ulang jika sudah habis. Agar lebih optimal, pengecasan sebaiknya dilakukan saat kondisi ponsel mati. Jangan menelepon pada saat sedang mengecas ponsel. Karena arus masuk dan keluar menjadi tidak stabil. Akibatnya baterai jadi cepat rusak. Kalau mau menelepon, lepaskan dulu ponsel dari charger.
  2. Ganti baterai jika sudah drop dan gunakan baterai resmi terjamin kualitasnnya. Meskipun mahal, baterai resmi lebih tahan lama dan aman daripada baterai palsu yang seringkali dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Memakai baterai palsu yang kurang awet akan memaksa kita untuk melakukan pemborosan dengan sering mengisi daya baterai.
  3. Aktifkan kode akses ponsel seperti PIN yang ada di dalam SIM CARD dan kode Phone Lock untuk menghindari penggunaan oleh pihak yang tidak diinginkan. Bahkan dengan nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) ponsel, kita dapat memblokir ponsel yang dicuri supaya tidak bisa digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Nomor IMEI dapat digunakan untuk menentukan apakah handset sedang rusak, maupun untuk menindaklanjuti pengaduan terhadap pencurian ponsel. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencatat nomor IMEI sehingga ketika Anda kehilangan ponsel, Anda bisa melaporkannya ke operator. Dengan demikian, operator bisa melacak keberadaan ponsel yang hilang tersebut dan memblokirnya.
  4. Aktifkan juga kunci keypad agar tidak terjadi panggilan yang tidak terencana ke nomor tertentu.
  5. Jangan terlalu sering ganti SIM CARD karena akan menyebabkan posisi SIM CARD karena akan menyebabkan posisi SIM CARD menjadi longgar.
  6. Letakan posel ditempat dengan suhu yang stabil dan normal. Sehingga tidak terjadi kondesasi dan kerusakan ponsel akibat suhu yang terlalu tinggi atau rendah.
  7. Hindarkan penggunaan ponsel di tempat-tempat yang dilarang seperti Rumah Sakit & SPBU. Karena akan menyebabkan arus listrik yang berbahaya dan ancaman lain.
  8. Hindarkan benturan dengan benda keras atau terjatuh.
  9. Gunakan perlindungan posel seperti sarung dan plastik pembungkus lainnya untuk mengurangi debu, kotoran, efek goresan, dan resiko benturan.]
  10. Bersihkan ponsel secara rutin dari debu, kotoran dan bercak lainnya dengan kain lembut, kering, dan berbahan katun yang menyerap air. Jangan menggunakan cairan kimia karena dapart merusak ponsel.

0 komentar:

Posting Komentar