Jumat, Januari 07, 2011
1
berawal dari saking pusingnya nya nyari kabel data buat Naite tercinta, maklumlah coz daerah pelosok, so jadi ga nemu juga setelah sekian lama. akhirnya dengan bermodal konektor headset yang rusah dan tentunya kabel usb bekas joystik akhirnya kesampaian juga punya kabel data Naite, lumayan buat moding hp naite tercinta

Langkah pertama pastikan dulu konektor bekas headphone mempunyai lubang pin sejumlah 12 yang tidak semuanya terisi pin/konektor

dan juga kabel usb bekas joy stik

Langkah selanjutnya bongkar dengan hati-hati konektor headphone yang dicolokan ke hp, dan pastikan konektor dicopot dengan hati-hati supaya tidak patah atau hilang,
Potong kabel usb dan kita mandapatkan 4 kabel dengan warna yang berbeda, sebaiknya kita pake patokan nomer pin aja karena warna kabel usb kadang berbeda.
hubungkan kabel usb dengan konektor ke hp (jumlah pin 12) tentu saja dengan disolder biar kuat dan koneksi lebih mulus (kata ahli elektronika seperti mas herlambang)
so konfigurasinya seprti pada gambar dibawah ini

Kabel yang dipake mulai dari pin no 2,3,4 dan 12 (dihitung dari bawah)
note : jika perlu dibandingan denga kabel data yang asli tentu saja diukur dengan multi tester,
dengan sedikit ketelatenan dan kerapian, mungkin kita mendapatkan kabel data yang kuat dan tentu saja rapi, sekian he he he
neh hasilnya



sumber : http://nubielab.com/mobilesmart-phone/sony-ericcson/membuat-kabel-data-se-naite-dengan-konektor-bekas-headphone

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus