Senin, Februari 28, 2011
0
Kreasi Wadah CD dari Plat Nomor Bekas 

Barang boleh bekas, yang penting idenya baru. Salah satu contohnya wadah CD dari plat nomor bekas ini. Penasaran? Lihat, yuk!

Siapa sangka plat nomor kendaraan, yang harus kita ganti setiap lima tahun, bisa jadi aksesori menarik.Bukan cuma unik dipajang melainkan juga bermanfaat. Benda yang semula sampah, bisa jadi wadah CD seperti di foto ini. Idenya datang dari Industrial Design Student Society  (INDDES) ITB.

Setiap wadah CD ini terbuat dari dua buah plat nomor bekas. Masing-masing dibuat membentuk huruf "L" dan "V". Kalau plat nomor bengkok-bengkok sedikit, luiruskan dulu sebelum di bentuk. Kemudian keduanya disatukan, seperti di foto,  menggunakan sekrup dan baut kecil. Supaya tampil baru, cat ulang si plat nomor bekas. Jadilah wadah CD yang unik. Memajangnya pun membuat bangga, karena kita bisa membuat sesuatu yang baru dari "sampah". @ Reza Muzay Blog

Ide-ide kreatif seperti ini patut diacungi jempol. Pasalnya, membantu mengurangi volume sampah. Beberapa tahun ke depan kreatifitas seperti ini pasti akan mendapat banyak sekali apresiasi. Mengingat kampanye ramah lingkungan semakin gencar dilakukan. Nah, kita mulai yuk dari sekarang. Kalau lihat sampah, jangan langsung berpikir untuk membuangnya. Siapa tahu masih bisa dimanfaatkan. Wadah CD ini bisa jadi salah satu inspirasi, kan?

Sumber : http://dekorasirumahkita.blogspot.com/

0 komentar:

Poskan Komentar