Kamis, Juli 07, 2011
0


Sudah lama ya saya tidak ngeposting artikel satupun,,, Nah karena saya lagi mut ngebahas Heandphone & saya juga mendapatkan laptop baru (norak amat) jadi saya suka mengetik untuk menginspirasikan kalian seperti slogan blog saya ini "Menuangkan Inspirasi Dan Keinginan". Biasanyakan ngecopy dari blog lain, tapi saya males banget soalnya gak seru masa sama dari blog - blog lain, saya ingin memposting lain dari pada yang lain, biasanya digantikan oleh temen saya si Faqih  yang isinya cheat,,, padahal tidak mau kalau blog saya isinya penuh dengan cheat-cheat, supaya pengunjung blog saya tidak sepi ya saya lakukanlah walaupun terpaksa,,, langsung saja, saya jadi curhat gini.

Oiya ini dari pengalaman pribadi saya loh, saya sudah memegang HP dari yang jadul sampe yang gaul, dari yang murah sampe yang mahal. Makanya saya sudah paham betul ngebuat daya batrei HP jadi tahan lama, bisa tahan sampe 3 hari buat HP gaul. Tidak berlaku untuk Batrei HP rusak ya biasanya melendung gitu deh.
Kita ke awal dulu ya Tampilan menu utama yaitu menghemat daya batrei sedikit.

1. Wallpaper, kalau mau awet cari yang formatnya bukan (.gif) atau gambar yang bergerak, karena sering bergerak memakan daya batrei sedikit.

2. Screen saver, usahakan dimatikan supaya tidak memakan energi batrei bisa juga gambar default atau gambar yang tidak bergerak

3. Power on display, matikan saja kalau bisa atau pakai gambar yang default saja bisa juga gambar yang tidak bergerak.

4. Power off display, sama seperti Power on display.  matikan saja kalau bisa atau pakai gambar yang default saja bisa juga gambar yang tidak bergerak.

5. Greeting text atau text ketika di hidupkan, usahakan jangan dipakai. supaya ketika dihidupkan langsung ke menu utama, biar gak ngebuang daya batrei.

6. Show date and time name atau waktu dan tanggal yang timbul di menu utama, usahakan jangan dipakai, karena setiap waktu bergerak memakan daya batrei yang sangat sedikit.

7. Show network name atau sinyal kartu, usahakan jangan dipakai. Bisa memakan daya batrei yang sangat sedikit.

8. Icon, biasanya icon alarm, jangan dihidupkan alarm karena bisa memakan daya batrei yang sangat sedikit. Ketika mau tidur baru dinyalakan alarm.

Ingat ya... karena walaupun memakan daya batrei sedikit lama - lama bisa jadi bukit loh, kalau semuanya digabung bisa memakan daya batrei yang banyak.

Yang kedua, menghemat daya batrei sedang.

1. Key Vibrating atau Tombol bergetar, jangan dipakai karena bisa memakan daya batrei yang lumayan sedang.

2. Key Led atau Tombol menyala, usahakan jangan dipakai karena lampunya terlalu terang bisa memakan daya batrei.

3. Suara Tombol, usahakan jangan dipakai soalnya berisik + daya batrei bisa berkurang.

4. Brightness atau kontras, pilih yang agak gelap kalau gelap gak mungkin ya, kita gak bisa melihat sms dong. Supaya daya batrei tidak terlalu banyak dipakai.

5. Time (sec) atau waktu menyala HP, pilihlah yang paling sebentar. Kalau saya 5 sec.

6. Profil HP, usahakan sunyi  bisa juga bergetar, karena kalau general berisik + kalau sering smsan bisa berkurang banyak daya batreinya.

Yang Ketiga, menghemat daya batrei banyak. Ini dia yang sering ngebuat daya batrei HP jadi lemah atau lowbet.

1. Gunakan HP bila perlu, jangan di pencet - pencet maksudnya jangan di otak - atik.

2. Gunakan Bluetooth bila perlu, jangan dinyalakan terus menerus bisa mengurangi daya batrei yang sangat banyak + bisa memasukan virus.

3. Telpon - telponan bila perlu, jangan terlalu lama bisa mengurangi daya batrei yang sangat banyak + membuat HP & Batrei menjadi panas.

4. Nonton Tv di HP (watch tv to handphone), kalau gak perlu gak usah nonton di hp, di TV langsungkan bisa.
5. Mendengarkan Musik (Musik player) bila perlu, ini dia yang paling saya sukai tapi dapat mengurai daya batrei yang sangat banyak, jika mau mendengarkan lewat headseat saja.

6. Volume, usahakan volume HP kecil karena kalau besar bisa mengurangi daya batrei yang sangat banyak + berisik.

7. Smsan bila perlu, bisa mengurangi daya batrei yang sangat banyak + banyak sms di inbox (pesan masuk)

8. Internetan bila perlu, biasanyakan suka fb-an tuh sama ngebuka blog saya ini (geer amat) seperlunya saja ngapain lama-lama, kalau blog saya update selama 6 jam sekali, utupun kalau saya lagi ada mut maen internet, kalau gak ya,,, gak bakal saya update seperti sekarang sudah berpa bulan saya gak update, alah curhat lagi,,, hehehe... sory ya, soalnya supaya artikel saya ini gak dibilang ngembat dari blog lain makanya saya sekalian curhat gitu deh.

9. Bermain game seperlunya saja, soalnya game yang paling-paling ngebuat daya batrei lebih cepat berkurang + bikin HP rusak.

10. Video, jangan nonton video terlalu lama karena daya batrei lebih cepat berkurang.

11. Membuat Video, membuat video seperlunya saja karena bisa mengurangi daya batrei, jangan mengotak atik dalam video itu, misalnya memakai waktu, memakai suara, memakai efek, mengganti resulasi, dll. Karena akan mempercepat daya batrei semakin berkurang.

12. Foto, anda mungkin suka foto-foto tapi memakainya bila perlu. Sama seperti Nomor 11 misalnya memakai waktu, memakai suara, memakai efek, mengganti resulasi, dll. Karena akan mempercepat daya batrei semakin berkurang.

13. Mendengarkan radio, nah ini yang mungkin anda sukai, pakai sperlunya saja.
 
14. Merekam Suara, kalau saya paling suka ini, biasanya saya merekam ceramah Habib-habib pada saat NUMUS (Nurul Mustofa) ataupun Maulid Nabi. Pakai seperlunya kalau tidak batrei akan cepat panas dan mempercepat daya batrei semakin berkurang.
 
15. Ketika tidur HP dimatikan, itu akan jauh lebih hemat.

Cukup segitu dulu ya, itu yang saya ingat maaf kalu ada salah - salah tulisan dan perkataan yang bahasanya tidak baku. Oiya semuanya pakai seperlunya ya kalau tidak perlu ngapain di pakai. Oke... cukup sekian dari saya wassallamuaallaikum warrahmatullahi wabarrakatu...
hehehe 100x

NB : Tidak berlaku untuk Batrei HP rusak ya biasanya melendung gitu deh

0 komentar:

Poskan Komentar