Selasa, Oktober 02, 2012
0


Dulu ada seorang Kyai yang menceramahi muridnya, dia memberikan ungkapan yang mengejutkan muridnya, yaitu manusia boleh bermaksiat dengan 5 syarat. Sungguh pernyataan Pak Kyai tadi mengejutkan si murid, kemudian si murid bertanya tentang ke-5 syarat itu. berikut kurang lebih percakapan mereka.

Pak Kyai : Kamu boleh berbuat maksiat boleh berbuat dosa, entah dosa kecil ataupun besar, yang bisa diampuni ataupun yang tidak bisa di ampuni, asalkan memenuhi 5 syaratnya.

Murid penasaran dan bertanya.

Murid: apakah syaratnya itu pak kyai. (sangat penasaran sekali)

Pak Kyai: apakah kamu ingin mengetahuinya?

Murid menganggukan kepalanya

Pak Kyai: jadi syarat pertama yaitu manusia itu boleh berbuat masksiat berbuat dosa, tapi TIDAK BOLEH MAKAN RIZQI ALLAH.

Murid: kalo tidak boleh makan rizqi Allah, trus gimana? sedang semua di dunia adalah pemberian Allah, terus makan apa pak Kyai?

Pak Kyai: ya terserah…
mau makan apa yang penting bukan dari rizqi Allah.

Murid: wah susah sekali syarat pertama nya pak Kyai. saya tidak bisa pak Kyai, terus syarat kedua apa Pak Kyai?

Pak Kyai: Syarat pertama sanggup tidak?

Murid: jujur saya tidak sanggup pak Kyai.

Pak Kyai: kalo tidak sanggup knapa tanya syarat kedua?

Murid: penasaran pak kyai, siapa tau saya bisa yang ini. hehe

Pak Kyai: baiklah, syarat kedua, orang boleh berbuat maksiat TAPI TIDAK BOLEH DI MUKA BUMI SEMESTA ALLAH.

Murid: Waduh makin susah saja pak kyai syaratnya. trus mau bermakasiat dimna pak kyai? sluruh alam semesta aja milik Allah. wah saya tidak sanggup pak kyai.

Pak Kyai: kalo tau susah mkananya tidak usah berbuat maksiat.

Murid: trus syarat selanjutnya apa pak Kyai?

Pak Kyai: masih penasaran. kamu? jadi syarat ke tiga manusia boleh bermaksiat, yaitu CARILAH TEMPAT DI MANA TIDAK BISA DI LIHAT OLEH ALLAH. @ Reza Muzay Blog


Murid: Wah, pak kyai, emang ada tempat yang gag bisa di lihat Allah?

Pak Kyai: ea gag ada. mau sembunyi di hutan? laut? ke planet mars? ke mana aja Allah pasti lihat kamu. Allah itu maha melihat.
Murid: makin lama makin susah pak kyai. baiklah pak kyai, syarat berikutnya deh di jelasin pak Kyai.

Pak Kyai: syarat selanjutnya, silahkan kamu maksiat sepuasnya, JIKA BISA BERNEGOSIASI SAMA MALAIKAT PENCABUT NYAWA. 

Murid: ya jelas gag mungkin Pak Kyai, kan malaikat cuman nurut sama Allah. masak mau nego.
 
Pak Kyai: ya bner, gag bakal mungkin kan kamu minta sehari, sejam, ato bahkan sedetikpun sama malaikat pencabut nyawa buat di pending pencabutan nyawamw.
 
skalian yang terakhir syarat ke lima yaitu kamu boleh maksiat,JIKA KAMU BISA NEGOSIASI DENGAN MALAIKAT PENJAGA NERAKA (MALIK), kamu gag bisa minta di ringankan dengan memohon-mohon, menagis nangis, jadi jangan sampai kita mati dalam keadaan su’ul khotimah (berakhir dengan buruk) jadi gag bakal ada nego nego sama malaikat izrail ataupun malik. kan aman dari perbuatan maksiat. jadi hati tenang meski nyawa akan di cabut.

Artikel Dari :  http://multimuslim.wordpress.com/2012/07/23/manusia-boleh-berbuat-maksiat-asalkan-dengan-5-syarat/

0 komentar:

Poskan Komentar