Jumat, Maret 08, 2013
0
Yamaha Motor India (YMI) tertarik memasarkan sepeda motor listrik di negeri sendiri. Apalagi harga bahan bakar premium terus naik (sekarang Rp11.800 per liter), tentu memberi peluang untuk kendaraan energi terbarukan.

 "Sepeda motor listrik merupakan opsi bagus dan kami baru menjualnya di Jepang. Ada kemungkinan India menjadi salah satu pasar yang dituju, guna memperkenalkan produk," ucap Jun Nakata, Direktur Pemasaran YMI, seperti dilanir Economic Times (6/3). Sayang, Nakata tak menjelaskan lebih spesifik seperti apa rencana ke depannya. @RMuzay

Yang pasti, YMI kini tengah mempersiapkan dua model baru yang diluncurkan tahun ini, salah satunya skuter otomatik (skutik). Nakata menambahkan, unit baru ini menjadi produk perdana Yamaha di segmen skutik. "Model masih dikembangkan di Jepang dan khusus diciptakan sesuai karakteristik pasar India," jelas Nakata.

Roy Kurian, Kepala Bisnis Nasional YMI menambahkan, setiap tahun Yamaha pasti meluncurkan produk baru. Tanpa menyuarakan nama model, dia cuma menekankan Yamaha bakal memperkuat posisinya di segmen sepeda motor 150cc.

"Tahun lalu kami berhasil menjual 3,7 lakh (370.000) unit di pasar domestik dan 1,2 lakh (120.000) unit untuk ekspor. Target kami bisa meningkatkan penjualan 40-50 persen pada tahun ini," jelas Kurian.

Di India, Yamaha mengoperasikan dua fasilitas perakitan di Uttar Pradesh dan Haryana dengan total kapasitas produksi 600.000 unit per tahun dan bisa dinaikkan sampai 1.000.000 unit per tahun.

Sumber Artikel dari http://bloggers-id.blogspot.com/2013/03/yamaha-motor-india-rilis-kendaraan-roda.html

0 komentar:

Poskan Komentar