Skip to main content

Cara Merawat Kulit

Tak hanya rutin mengoleskan pelembap, sunscreen, atau rajin ke salon-spa untuk merawat kulit wajah dan tubuh, aktivitas sehari-hari juga turut memengaruhi kondisi kesehatan kulit. 

Yuk, Berpelukan untuk Kulit yang Lebih Sehat!
TAK hanya rutin mengoleskan pelembap, sunscreen, atau rajin ke salon-spa untuk merawat kulit wajah dan tubuh, aktivitas sehari-hari juga turut memengaruhi kondisi kesehatan kulit.
Ingin tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk memelihara kesehatan kulit? Mengkontrol stres, salah satunya! Berikut tujuh kebiasaan yang jika Anda lakukan secara teratur dapat menyebabkan kulit tampak hebat. Seperti dikutip dari Times of India.

1. Menarik napas dalam-dalam

Menarik napas dalam-dalam adalah hal penting bagi kesehatan fisik maupun emosi. Tetapi, karena bernapas cenderung dianggap sebuah refleks menyebabkan aktivitas menghirup napas secara dalam sering dilupakan.
Mulai sekarang, luangkan waktu sejenak untuk menarik napas dalam-dalam hingga Anda merasa ada udara melewati hidung melalui perut hingga keluar lewat mulut.
Seberapa sering dilakukan? Sebaiknya dua kali dalam sehari. Mengapa melakukannya? Ketika fokus pada pernapasan, Anda tidak berfokus pada hal lain. Bahwa pergeseran mental membantu menghilangkan stres, membawa Anda kepada tingkat kesadaran yang lebih dalam, tempat di mana Anda dapat menaruh sesuatu dalam perspektif.

2. Lebih aktif

Melepaskan perasaan cemas bisa terperangkap dalam diri Anda dengan membuat tubuh lebih aktif bergerak selama 30 menit atau lebih.
Seberapa sering? Lakukan sesuatu, apa saja, setiap hari, karena olahraga hanya dapat menghilangkan stres selama maksimal 24 jam. Jadi untuk menuai manfaat yang banyak, Anda perlu melakukannya setiap hari.
Jika Anda lebih suka, menyelipkan 10 menit lebih aktif dalam aktivitas keseharian, seperti saat makan siang, setelah makan malam, tepat setelah Anda bangun dan rumah masih sepi. Temukan cara untuk memasukkan aktivitas kebugaran ke dalam jadwal rutin Anda.
Mengapa melakukannya? Karena dapat meningkatkan sirkulasi aktif, yang memberikan lebih banyak nutrisi ke sel-sel dan kulit. Hal ini juga meningkatkan kapasitas paru-paru, sehingga Anda dapat lebih mengambil oksigen, mengangkat Anda dan memberikan rasa kesejahteraan, dan menghindari penyakit yang berkaitan dengan usia. Dan, masih banyak lagi hal-hal lain yang bisa meredam stres yang utama.

3. Menghindari makanan manis dan berlemak

Mengurangi mengonsumsi makanan manis, makanan berlemak merupakan makanan yang tidak baik bagi kulit Anda.
Anda dapat menggantinya dengan makan protein dari ikan, telur, unggas, susu rendah lemak, bahkan kenari. Juga, cobalah untuk lebih menyadari apa dan berapa banyak yang Anda konsumsi ketika sedang stres. Dijamin Anda akan mendapatkan beberapa petunjuk tentang kesadaran makan.
Seberapa sering? Sepanjang hari, tapi terutama awal pagi. Lebih baik mengobnsumsi protein, itu akan membantu Anda tidak ngidam makan di sore.
Mengapa melakukannya? Protein adalah kunci untuk menghindari perubahan suasana hati dan memberikan energi. Ini membantu Anda mempertahankan keseimbangan gula darah yang sehat, yang pada gilirannya menjaga hormon-hormon tertentu (termasuk insulin). Asupan protein juga memberi Anda lebih banyak energi dan membunuh rasa lapar, yang bisa memainkan suasana hati Anda.

4. Fokus pada hal-hal yang baik

Anda sangat suka mengambil sebuah notebook, dan pada akhir hari membuat daftar hal-hal yang Anda benar-benar syukuri. Atau menuliskan tiga hal yang berjalan dengan baik, dan menuliskan alasannya mengapa.
Seberapa sering? Sepanjang malam, sebagai bagian dari aktivitas rutin Anda. Mengapa melakukannya? Menjaga sebuah jurnal yang mencatat hal-hal baik dalam hidup membantu mengalihkan fokus untuk apa yang Anda lakukan benar, dan yang dapat mengerem obrolan negatif, stres yang sering terjadi di kepala Anda.

5. Tidur berkualitas

Kulit butuh waktu untuk "reparasi". Pada waktu malam, kulit bekerja maksimal. Tidur cukup sangat baik untuk kesehatan kulit. Waktu tidur untuk orang dewasa yaitu 7-8 jam per hari.
Tidur cukup belum tentu berkualitas. Namun, saat Anda terlelap dengan kualitas tidur yang bagus, maka Anda bisa mengurangi stres. Masalah kulit lainnya serta inflamasi juga dapat teratasi.
Mengapa melakukannya? Sebab tidur merupakan obat kosmetik paling bebas, murni, dan sederhana. Ini adalah apa yang disetujui pakar kecantikan dan dokter.

6. Ambil cuti

Untuk sebagian besar dari kita, hidup begitu hyperscheduled dan cepat bahwa kita tidak pernah melakukan apa-apa. Ini membuat kita jarang menyisihkan waktu untuk menjadi diri sendiri. Bahkan tidak ada agenda, tidak ada tuntutan, tidak ada rencana.
Cari tempat duduk yang nyaman dan tenang untuk duduk selama 10 hingga 15 menit setiap hari, ini akan membuat Anda menghentikan semua aktivitas. Dan hanya merasa sendiri.
Seberapa sering melakukannya? Cobalah untuk sekali dalam sehari. Mengapa melakukannya? Melambat untuk sementara waktu membantu menciptakan rasa leluasa dalam hidup Anda, istirahat secara non-stop dapat membuka pintu untuk persepsi baru, solusi baru, kemungkinan-kemungkinan baru. Ini memberikan otak Anda, jiwa Anda, seluruh keberadaan Anda untuk istirahat. Seperti salah satu keluhan panjang penuh kedamaian.

7. Berpelukan atau berhubungan seks

Nikmati keintiman sedikit. Seberapa sering? Setidaknya sekali dalam sepekan.
Mengapa melakukannya? Karena bercinta melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Artinya kulit mendapat asupan oksigen dengan baik melalui aliran darah. Itulah yang membuat kulit terlihat segar dan bersinar. Bahkan, jerawat pun sirna.
Produksi kolagen, protein alami yang berperan dalam elastisitas kulit, juga dapat ditingkatkan dengan bercinta. Dengan begitu, Anda bisa menunda munculnya keriput dan noda hitam yang sering muncul karena penuaan. Dan, wajah pun terlihat awet muda.
Fungsi bercinta seperti olahraga yaitu melatih otot, mengurangi level hormon stres dan menyimbangkannya. Hasilnya adalah tubuh lebih sehat karena asupan oksigen yang cukup dalam darah juga mampu meluruhkan racun tubuh.

Comments

Popular posts from this blog

Lembaga-Lembaga Internasional Dan Peran Indonesia Dalam Kerja Sama Internasional

Berdasarkan jumlah Negara yang menjalin kerja sama, bentuk kerja sama dapat dibedakan menjadi dua macam sebagai berikut.
Kerja sama bilateral, yaitu kerja sama antara dua Negara berdasarkan perjanjian-perjanjian tertentu. Contoh : kerja sama di bidang perdagangan antara Negara Indonesia-Jepang, Indonesia-Singapura, dan lainnya. @ Reza Muzay BlogKerja sama multilateral, yaitu kerja sama antara Negara-negara di dunia berdasarkan perjanjian yang telah disepakati bersama. Kerja sama multiteral terbagi menjadi dua, yaitu kerja sama regional dan kerja sama internasional.kerja sama regional, yaitu kerja sama beberapa Negara yang berada di dalam satu kawasan atau wilayah. Contoh : Associan of Southeast Asian Nations (ASEAN), European Uniln (UE), dan sejenisnya.Kerja sama internasional, yaitu kerja sama beberapa Negara tanpa melihat jumlah peserta dan tidak terbatas pada wilayah Negara anggota. Kerja sama internasional meli…

Tips Trick Bermain Left 4 Dead Multiplayer

Cara Bermain Left 4 Dead 1 LAN, Multiplayer, 1 Warnet, Bareng - Bareng, gini nih caranya,.,.,,.,.,.,.

Buat LAN play ada cara khususnya, soal menu LAN nya secara default gak nongol. Caranya, pertama-pertama aktifkan dulu console mode nya biar bisa masuk ke console. Caranya, tambahin -console di parameter pada shortcut Left 4 Dead nya (mis: C:\Program files\Left 4 Dead\Left4dead.exe -console)

terus di dalam menu utama, buat buka console, teken tombol tekan ( ~ ) letaknya disamping no 1 diatas (Tab) dibawah (Esc). @ Reza Muzay Blog

Untuk server:

1. Pastikan anda tahu alamat IP anda (buka command prompt lalu ketik "ipconfig /all", tanpa tanda petik

2. Masuk ke L4D (Left 4 Dead)

3. Buka console, dan ketik command-command berikut ini:


sv_lan 1 (tekan submit atau enter)
sv_allow_lobby_connect_only 0 (tekan submit atau enter)
net_start (tekan submit atau enter) map [map yg dituju] (tekan tombol ke bawah, trus cari tempat yang kamu sukai,,, lalu tekan submit atau enter)

4. Comm…

Tips Ampuh Agar Setelah Bangun Tidur Badan Tidak Terasa Sakit

Pasti dari agan agan yang ada disini pernah merasakan nyeri di leher, punggung, dan bahu saat bangun pagi? Jika iya, maka coba perbaiki posisi tidur dan tata letak bantal kita.

Rasa letih setelah seharian kerja membuat kita ingin langsung merebahkan diri di atas kasur dan segera tidur. Namun, yang terjadi keesokan harinya malah badan terasa nyeri semua. Jangan langsung menyalahkan kualitas tidur kita saja, tapi periksalah posisi tidur dan bantal kita terlebih dahulu. Posisi tidur yang benar adalah kunci untuk bisa bangun segara pada pagi hari tanpa rasa nyeri atau sakit.

* Untuk yang tidur menyamping, letakkan bantal di kepala dan di antara kedua lutut. Bila perlu, maka tambahkan gulungan handuk di bawah pinggang. Cara ini akan membantu meredakan ketegangan pada sendi tulang belakang dan mempertahankan kontur normal tulang.

* Untuk yang tidur telentang, pertahankan kontur normal tulang belakang dan buat lutut kita lebih nyaman dengan cara menaruh bantal di kepala d…