Skip to main content

Internet of Things: Smart City

sc

Ketika berpikir tentang jaringan komputer, kita mengarahkan pikiran kita pada router, server, kabel serat optik, laptop dan smartphone. Sebenarnya, hal-hal tersebut –k yang biasa disebut internet– hanyalah bagian kecil dari konsep jaringan. Ada jaringan rahasia yang dimiliki militer, jaringan nirkabel ad hoc, dan banyak perusahaan yang memiliki jaringan yang mengatur berbagai hal mulai dari yang bersifat ‘sepele’ sampai yang sangat penting dan rahasia.
Sementara itu, unit layanan darurat memiliki jaringan sendiri yang sifatnya tertutup, layanan pemesanan tiket juga tergabung dalam suatu jaringan yang besar. Sebagian besar gedung modern dan kota metropolitan memiliki jaringan kamera CCTV.
Pada saat ini, hampir seluruh jaringan tersebut tidak terhubung satu sama lain – tapi apa jadinya jika semua jaringan tersebut terhubung? Bagaimana bila kita mengembangkan lebih jauh sehingga internet tak hanya dihuni oleh manusia, tetapi oleh semua benda?
Bayangkan seandainya semua hal di dunia terhubung ke dalam sebuah jaringan yang sama. Setiap komputer, mobil, makanan, manusia. Bayangkan kemungkinan-kemungkinan yang ada dari kombinasi dan korelasi data-data tersebut. Begitu bangun tidur, Anda bisa mengetahui informasi lalu lintas secara real-time melalui smartphone. Anda juga bisa mengetahui seperti apa kondisi cuaca (dan kualitas udara) di kantor atau kampus Anda. Dari rumah, Anda bisa mengetahui harga setiap bahan makanan berikut lokasi penjualnya.
Singkatnya, efisiensi hidup kita akan meningkat secara drastis. Kita tak perlu lagi bepergian ke suatu tempat atau menelpon seseorang untuk mengetahui sebuah informasi. Semuanya sudah terkumpul, tersimpan dan tersaji sehingga dapat diakses kapan saja dan dari manapun. @RMBlog
Internet of things tak hanya digunakan oleh manusia saja, setiap benda juga dapat mengambil manfaat. Sebagai contoh, mobil Anda dapat berkomunikasi dengan mobil lain sehingga tabrakan dapat dihindarkan. Setiap kendaraan saling menghindar satu sama lain dengan mempercepat atau memperlambat secara otomatis. Lemari es dapat terhubung dengan supermarket untuk mengatur pembelian makanan. Dengan ‘internet of things’, kita dapat membubuhkan kata ‘smart’ pada setiap hal dengan mudah. Smart car, smart home, smart market, bahkan smart city.
Akan tetapi, tentu saja membuat jaringan yang mampu mendukung semua itu merupakan sesuatu yang monumental dan kolosal. Mungkin saja –bukan sesuatu yang mengejutkan– jika sudah ada sejumlah pihak yang mulai mewujudkan cita-cita tersebut.
From : http://konekthing.com/blog/blogmore?id=55

Comments

  1. Salam kenal Saya Syafitri TKI DI MALAYSIA
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya inilah kenyataannya...
    Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang (Arab Saudi) karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo namun saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama
    KI BARONG di Nomor telfon 0852 8895 8775 di jamin bantuan beliau 100% …
    Atau,>>KLIK DISINI UNTUK INFO BANTUAN KI BARONG<<
    BANTUAN DARI KI BARONG
    1.PESUGIHAN
    2.TOGEL
    3. DANAH GHAIB
    4.PENGGANDAAN UANG
    5.UANG BALIK
    6.PEMIKAT
    7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
    8.PERLANJAR DALAM BERBAGAI HAL
    Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan di Saudi semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda memilih jln pintas buat masalah Anda.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lembaga-Lembaga Internasional Dan Peran Indonesia Dalam Kerja Sama Internasional

Berdasarkan jumlah Negara yang menjalin kerja sama, bentuk kerja sama dapat dibedakan menjadi dua macam sebagai berikut.
Kerja sama bilateral, yaitu kerja sama antara dua Negara berdasarkan perjanjian-perjanjian tertentu. Contoh : kerja sama di bidang perdagangan antara Negara Indonesia-Jepang, Indonesia-Singapura, dan lainnya. @ Reza Muzay BlogKerja sama multilateral, yaitu kerja sama antara Negara-negara di dunia berdasarkan perjanjian yang telah disepakati bersama. Kerja sama multiteral terbagi menjadi dua, yaitu kerja sama regional dan kerja sama internasional.kerja sama regional, yaitu kerja sama beberapa Negara yang berada di dalam satu kawasan atau wilayah. Contoh : Associan of Southeast Asian Nations (ASEAN), European Uniln (UE), dan sejenisnya.Kerja sama internasional, yaitu kerja sama beberapa Negara tanpa melihat jumlah peserta dan tidak terbatas pada wilayah Negara anggota. Kerja sama internasional meli…

Tips Trick Bermain Left 4 Dead Multiplayer

Cara Bermain Left 4 Dead 1 LAN, Multiplayer, 1 Warnet, Bareng - Bareng, gini nih caranya,.,.,,.,.,.,.

Buat LAN play ada cara khususnya, soal menu LAN nya secara default gak nongol. Caranya, pertama-pertama aktifkan dulu console mode nya biar bisa masuk ke console. Caranya, tambahin -console di parameter pada shortcut Left 4 Dead nya (mis: C:\Program files\Left 4 Dead\Left4dead.exe -console)

terus di dalam menu utama, buat buka console, teken tombol tekan ( ~ ) letaknya disamping no 1 diatas (Tab) dibawah (Esc). @ Reza Muzay Blog

Untuk server:

1. Pastikan anda tahu alamat IP anda (buka command prompt lalu ketik "ipconfig /all", tanpa tanda petik

2. Masuk ke L4D (Left 4 Dead)

3. Buka console, dan ketik command-command berikut ini:


sv_lan 1 (tekan submit atau enter)
sv_allow_lobby_connect_only 0 (tekan submit atau enter)
net_start (tekan submit atau enter) map [map yg dituju] (tekan tombol ke bawah, trus cari tempat yang kamu sukai,,, lalu tekan submit atau enter)

4. Comm…

Tips Ampuh Agar Setelah Bangun Tidur Badan Tidak Terasa Sakit

Pasti dari agan agan yang ada disini pernah merasakan nyeri di leher, punggung, dan bahu saat bangun pagi? Jika iya, maka coba perbaiki posisi tidur dan tata letak bantal kita.

Rasa letih setelah seharian kerja membuat kita ingin langsung merebahkan diri di atas kasur dan segera tidur. Namun, yang terjadi keesokan harinya malah badan terasa nyeri semua. Jangan langsung menyalahkan kualitas tidur kita saja, tapi periksalah posisi tidur dan bantal kita terlebih dahulu. Posisi tidur yang benar adalah kunci untuk bisa bangun segara pada pagi hari tanpa rasa nyeri atau sakit.

* Untuk yang tidur menyamping, letakkan bantal di kepala dan di antara kedua lutut. Bila perlu, maka tambahkan gulungan handuk di bawah pinggang. Cara ini akan membantu meredakan ketegangan pada sendi tulang belakang dan mempertahankan kontur normal tulang.

* Untuk yang tidur telentang, pertahankan kontur normal tulang belakang dan buat lutut kita lebih nyaman dengan cara menaruh bantal di kepala d…