Menuangkan Inspirasi Dan keinginan

Thursday, October 28, 2010

Pistol Otomatis

Pistol otomatis (bahasa Inggris: machine pistol) adalah senapan submesin yang berupa pistol. Pistol otomatis diisi secara otomatis menggunakan magazen box. Pistol ini memilik kemampuan untuk menembak secara full-otomatis dan burst, tapi ukurannya sebesar pistol, dan nyaman untuk digenggam menggunakan satu tangan. Mauser Model 712 'SchnellFeuer' tahun 1932 merupakan pistol otomatis pertama yang diterima dan diproduksi masal.
Istilah pistol otomatis adalah terjemahan dari Maschinenpistole, yaitu istilah yang digunakan Jerman untuk menyebut senapan submesin (pistol mitraliur). Istilah ini sebenarnya sudah muncul untuk mendeskripsikan pistol semi-otomatis, tapi baru digunakan untuk pistol full-otomatis pada tahun 1935.
Perbedaan antara pistol otomatis dengan senapan submesin (submachine gun) (pistol mitraliur) sering samar-samar dan tidak jelas. Biasanya istilah senapan submesin digunakan untuk senjata otomatis yang lebih besar, tetapi sekarang beberapa tipe senjata api bisa masuk ke kedua kategori diatas, antara lain MAC-10 dan seri Uzi.

Micro Uzi termasuk pistol otomatis.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages

SoraTemplates

Best Free and Premium Blogger Templates Provider.

Buy This Template