Skip to main content

Sadarkah Anda? Perangkat Elektronik Telah Mengurangi Jam Tidur

Ketergantungan kepada perangkat elektronik seperti televisi, telepon selular, dan komputer jinjing, dibayar mahal oleh warga Amerika, karena membuat mereka kurang tidur. Apakah itu juga terjadi pada diri Anda?
  
Kegemaran secara nasional untuk menonton televisi setiap malam sebelum tidur, bermain permainan, menonton video hingga tengah malam atau memeriksa surat elektronik atau pesan singkat (SMS) sebelum mematikan lampu dapat mengganggu tidur.

"Sayangnya, telepon selular dan komputer yang membuat hidup kita lebih produktif dan menyenangkan dapat mengganggu hingga pada titik yang membuat kita kurang tidur pada malam hari dan membuat jutaan warga Amerika tidak segar keesokan harinya," kata wakil ketua Yayasan Tidur Nasional (NSF) yang berbasis di Washington, Russel Rosenberg dalam satu pernyataan.

Hampir 95% orang yang ditanyai NSF mengatakan mereka menggunakan beberapa alat elektronik sejam sebelum tidur dan dua pertiganya mengakui mereka tidak mendapatkan tidur yang cukup dalam satu minggu.

Charles Cziesler dari Harvard Medical School and Brigham and Women`s Hospital di Boston mengatakan paparan dari cahaya buatan sebelum tidur dapat meningkatkan kewaspadaan dan menahan terlepasnya hormon untuk mendorong tidur --melatonin.

"Teknologi telah menginvasi kamar tidur," kata Czeisler dalam satu wawancara. "Invasi oleh teknologi yang membuat manusia terjaga itu ke kamar tidur dapat berdampak pada tingginya jumlah responden yang mengatakan mereka mengalami kurang tidur secara rutin dari yang jumlah waktu tidur yang mereka butuhkan."

Generasi baby boomers atau orang yang berusia 46-67 tahun adalah kelompok usia terbesar yang menonton televisi setiap malam sebelum tidur, sementara lebih dari sepertiga kelompok 13-18 tahun dan 8 persen dari generasi muda berusia 19-29 tahun bermain video games sebelum tidur. @ RMuzay

61% juga mengaku mereka menggunakan komputer atau komputer jinjing setidaknya beberapa malam setiap pekannya. Kecenderungan untuk tetap berhubungan dengan teknologi berarti ada lebih banyak orang yang harus mengatasi masalah tiba-tiba tertidur, terbangun karena suara telepon selular, SMS atau surat elektoronik pada malam hari.

"1 dari 10 anak mengatakan mereka terbangun oleh SMS setelah tidur, orang-orang tidak mematikan BlackBerry mereka," kata Czeisler dan menambahkan bahwa hal ini menjadi beban untuk aktivitas tidur.

Generasi Z, berusia 13-18 tahun adalah kelompok yang paling kurang tidur dengan 22 persen menggambarkan diri mereka mengantuk dibanding sembilan persen dari generasi baby boomers.

Ahli tidur merekomendasikan para remaja untuk tidur 9 jam 15 menit pada malam hari namun para remaja yang diwawancarai mengatakan mereka hanya tidur rata-rata selama 7 jam dan 26 menit.

Kurang tidur bagi warga Amerika berdampak negatif pada pekerjaa, suasana hati, keluarga, kebiasaan menyetir, kondisi seksual, dan kesehatan, menurut NSF.

Semua kelompok usia mengonsumsi minuman berkafein, sekitar 354 mililiter per orang per hari dan melakukan tidur siang, kadang lebih dari satu kali dalam satu hari. "Orang tua harus menyingkirkan teknologi semacam ini dari kamar tidur anak-anak bila mereka ingin anak-anaknya baik (di sekolah)," kata Czeisler.

sumber artikel dari http://bloggers-id.blogspot.com/2013/03/sadarkah-anda-perangkat-elektronik.html

Comments

Popular posts from this blog

Tips Trick Bermain Left 4 Dead Multiplayer

Cara Bermain Left 4 Dead 1 LAN, Multiplayer, 1 Warnet, Bareng - Bareng, gini nih caranya,.,.,,.,.,.,.

Buat LAN play ada cara khususnya, soal menu LAN nya secara default gak nongol. Caranya, pertama-pertama aktifkan dulu console mode nya biar bisa masuk ke console. Caranya, tambahin -console di parameter pada shortcut Left 4 Dead nya (mis: C:\Program files\Left 4 Dead\Left4dead.exe -console)

terus di dalam menu utama, buat buka console, teken tombol tekan ( ~ ) letaknya disamping no 1 diatas (Tab) dibawah (Esc). @ Reza Muzay Blog

Untuk server:

1. Pastikan anda tahu alamat IP anda (buka command prompt lalu ketik "ipconfig /all", tanpa tanda petik

2. Masuk ke L4D (Left 4 Dead)

3. Buka console, dan ketik command-command berikut ini:


sv_lan 1 (tekan submit atau enter)
sv_allow_lobby_connect_only 0 (tekan submit atau enter)
net_start (tekan submit atau enter) map [map yg dituju] (tekan tombol ke bawah, trus cari tempat yang kamu sukai,,, lalu tekan submit atau enter)

4. Comm…

Lembaga-Lembaga Internasional Dan Peran Indonesia Dalam Kerja Sama Internasional

Berdasarkan jumlah Negara yang menjalin kerja sama, bentuk kerja sama dapat dibedakan menjadi dua macam sebagai berikut.
Kerja sama bilateral, yaitu kerja sama antara dua Negara berdasarkan perjanjian-perjanjian tertentu. Contoh : kerja sama di bidang perdagangan antara Negara Indonesia-Jepang, Indonesia-Singapura, dan lainnya. @ Reza Muzay BlogKerja sama multilateral, yaitu kerja sama antara Negara-negara di dunia berdasarkan perjanjian yang telah disepakati bersama. Kerja sama multiteral terbagi menjadi dua, yaitu kerja sama regional dan kerja sama internasional.kerja sama regional, yaitu kerja sama beberapa Negara yang berada di dalam satu kawasan atau wilayah. Contoh : Associan of Southeast Asian Nations (ASEAN), European Uniln (UE), dan sejenisnya.Kerja sama internasional, yaitu kerja sama beberapa Negara tanpa melihat jumlah peserta dan tidak terbatas pada wilayah Negara anggota. Kerja sama internasional meli…

Tips Ampuh Agar Setelah Bangun Tidur Badan Tidak Terasa Sakit

Pasti dari agan agan yang ada disini pernah merasakan nyeri di leher, punggung, dan bahu saat bangun pagi? Jika iya, maka coba perbaiki posisi tidur dan tata letak bantal kita.

Rasa letih setelah seharian kerja membuat kita ingin langsung merebahkan diri di atas kasur dan segera tidur. Namun, yang terjadi keesokan harinya malah badan terasa nyeri semua. Jangan langsung menyalahkan kualitas tidur kita saja, tapi periksalah posisi tidur dan bantal kita terlebih dahulu. Posisi tidur yang benar adalah kunci untuk bisa bangun segara pada pagi hari tanpa rasa nyeri atau sakit.

* Untuk yang tidur menyamping, letakkan bantal di kepala dan di antara kedua lutut. Bila perlu, maka tambahkan gulungan handuk di bawah pinggang. Cara ini akan membantu meredakan ketegangan pada sendi tulang belakang dan mempertahankan kontur normal tulang.

* Untuk yang tidur telentang, pertahankan kontur normal tulang belakang dan buat lutut kita lebih nyaman dengan cara menaruh bantal di kepala d…