Skip to main content

10 Buah yang Aneh Bentuknya

1. Buddha’s Hand/Tangan Buddha
 


Buah kuning ini diberi nama buah tangan Buddha karena buahnya terbagi-bagi ke dalam seperti jari-jari tangan. Buah ini ditemukan di Asia. Buah Tangan Buddha ini memiliki kulit tebal dan sedikit daging. Buah ini digunakan oleh Jepang dan Cina untuk Pengharum kamar karena buah ini memiliki bau seperti bau jeruk yang kuat, dalam masakan Barat, buah ini sangat beharga.

2. Horned Melon (Kiwano)

 


Buah ini memiliki banyak nama: kiwano, melon bertanduk, mentimun bertanduk, labu lindung, melon jelly. Ini asli dari Afrika, tetapi juga tumbuh di California, Chili, Australia dan Selandia Baru. Di California, buah ini secara luas dikenal sebagai buah Blowfish. Meskipun dimakan, kiwano banyak digunakan sebagai makanan dekorasi.

3. Starfruits (belimbing)

 


Belimbing adalah Buah asli Dari Asia Tenggara, tetapi bisa tumbuh di tempat tropis di seluruh dunia. Namanya berasal dari bentuknya yang tidak biasa, ketika diiris seperti bintang lima titik. Buah ini kaya akan antioksidan dan vitamin C dan rendah gula, natrium dan asam.

4. Dragon Fruit (buah naga)

 


Buah Naga adalah buah sejenis kaktus. Di negara-negara yang berbeda di Asia memiliki nama yang berbeda, antara lain : dragon fruit, dragon pearl fruit, dan strawberry pear. Buah ini mirip dengan kiwi, karena bijinya hitam yang dapat dimakan mentah dan buah ini rasanya asam menyegarkan, tapi tidak boleh dicampurkan dengan makanan yang rasanya kuat.

5. Noni Fruit (mengkudu)

 


Buah yang tampak aneh ini berasal dari Asia Tenggara, seperti sebagian besar buah-buahan aneh yang ada di daftar ini. Buah Ini memiliki beberapa nama, seperti: Indian mulberry, beach mulberry, cheese fruit, dog dumpling, pace, dll. Meskipun tidak diterima oleh kedokteran konvensional, buah noni digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati kram, menstruasi, ketidakteraturan usus dan infeksi saluran kemih.

6. Monstera Deliciosa

 


The monstereo, windowleaf, Mexican breadfruit, Swiss cheese plant, ceriman, fruit salad plant, monster fruit, atau apapun namanya adalah yang paling umum dikenal sebagai deliciosa monstera. Anggur ini merupakan tanaman asli dari Meksiko dan Panama. Pohonnya bisa tumbuh sampai 20 meter. Buah ini berukuran sampai dengan 25 cm, tampak seperti telinga hijau. Buah ini digunakan untuk mengobati arthritis atau gigitan ular.

7. Durian

 

“The King of Fruits,” seperti yang dikenal di Asia Tenggara, yang terkenal dengan kulit berduri dan sangat besar ukurannya. Yang baunya membangkitkan reaksi yang berbeda: dari rasa kagum sampai yang menjijikkan. Mereka yang tidak suka mengatakan bahwa baunya seperti bawang busuk atau kaus kaki. Akan tetapi, cita rasanya lebih dihargai. Terdapat 30 jenis durian, namun hanya sekitar sepertiga dari mereka yang dimakan.

8. Bottle Gourd (labu botol)

 


Buah ini dikenal sebagai labu botol, tetapi juga sebagai opo, labu-labu atau melon panjang. Buah Ini dapat dipanen selagi masih muda dan dipergunakan sebagai sayur, atau dipanen matang, Juga dapat dipergunakan sebagai botol, perkakas, atau pipa. labu Botol tumbuh di daerah tropis di seluruh dunia. Jadi buah ini bagian dari banyak menu masakan nasional dan Juga digunakan dalam berbagai Masakan rumah tangga.

9. Yangmei

 


Yangmei adalah tanaman asli Asia Tenggara, terutama China. Pohon ini banyak dipergunakan sebagai ornamen di taman dan kebun. Buah yang menonjol ini memiliki warna merah indah dan rasa manis asam. Di tengahnya Terdapat benih/biji, dengan diameter setengah dari buahnya.

10. Dulse

 


Dulse tumbuh di pantai utara lautan Atlantik dan Pasifik. Buah ini kaya akan mineral, vitamin dan protein yang tinggi. Tumbuh melekat pada batuan di Irlandia, Islandia dan Atlantik Kanada. Memiliki daun besar, berwarna merah mawar sampai merah ungu. Aneh tapi nyata, dapat dimakan langsung dari batu tempat ia tumbuh. Di Islandia, orang memakannya dengan

Comments

Popular posts from this blog

Lembaga-Lembaga Internasional Dan Peran Indonesia Dalam Kerja Sama Internasional

Berdasarkan jumlah Negara yang menjalin kerja sama, bentuk kerja sama dapat dibedakan menjadi dua macam sebagai berikut.
Kerja sama bilateral, yaitu kerja sama antara dua Negara berdasarkan perjanjian-perjanjian tertentu. Contoh : kerja sama di bidang perdagangan antara Negara Indonesia-Jepang, Indonesia-Singapura, dan lainnya. @ Reza Muzay BlogKerja sama multilateral, yaitu kerja sama antara Negara-negara di dunia berdasarkan perjanjian yang telah disepakati bersama. Kerja sama multiteral terbagi menjadi dua, yaitu kerja sama regional dan kerja sama internasional.kerja sama regional, yaitu kerja sama beberapa Negara yang berada di dalam satu kawasan atau wilayah. Contoh : Associan of Southeast Asian Nations (ASEAN), European Uniln (UE), dan sejenisnya.Kerja sama internasional, yaitu kerja sama beberapa Negara tanpa melihat jumlah peserta dan tidak terbatas pada wilayah Negara anggota. Kerja sama internasional meli…

Tips Trick Bermain Left 4 Dead Multiplayer

Cara Bermain Left 4 Dead 1 LAN, Multiplayer, 1 Warnet, Bareng - Bareng, gini nih caranya,.,.,,.,.,.,.

Buat LAN play ada cara khususnya, soal menu LAN nya secara default gak nongol. Caranya, pertama-pertama aktifkan dulu console mode nya biar bisa masuk ke console. Caranya, tambahin -console di parameter pada shortcut Left 4 Dead nya (mis: C:\Program files\Left 4 Dead\Left4dead.exe -console)

terus di dalam menu utama, buat buka console, teken tombol tekan ( ~ ) letaknya disamping no 1 diatas (Tab) dibawah (Esc). @ Reza Muzay Blog

Untuk server:

1. Pastikan anda tahu alamat IP anda (buka command prompt lalu ketik "ipconfig /all", tanpa tanda petik

2. Masuk ke L4D (Left 4 Dead)

3. Buka console, dan ketik command-command berikut ini:


sv_lan 1 (tekan submit atau enter)
sv_allow_lobby_connect_only 0 (tekan submit atau enter)
net_start (tekan submit atau enter) map [map yg dituju] (tekan tombol ke bawah, trus cari tempat yang kamu sukai,,, lalu tekan submit atau enter)

4. Comm…

Tips Ampuh Agar Setelah Bangun Tidur Badan Tidak Terasa Sakit

Pasti dari agan agan yang ada disini pernah merasakan nyeri di leher, punggung, dan bahu saat bangun pagi? Jika iya, maka coba perbaiki posisi tidur dan tata letak bantal kita.

Rasa letih setelah seharian kerja membuat kita ingin langsung merebahkan diri di atas kasur dan segera tidur. Namun, yang terjadi keesokan harinya malah badan terasa nyeri semua. Jangan langsung menyalahkan kualitas tidur kita saja, tapi periksalah posisi tidur dan bantal kita terlebih dahulu. Posisi tidur yang benar adalah kunci untuk bisa bangun segara pada pagi hari tanpa rasa nyeri atau sakit.

* Untuk yang tidur menyamping, letakkan bantal di kepala dan di antara kedua lutut. Bila perlu, maka tambahkan gulungan handuk di bawah pinggang. Cara ini akan membantu meredakan ketegangan pada sendi tulang belakang dan mempertahankan kontur normal tulang.

* Untuk yang tidur telentang, pertahankan kontur normal tulang belakang dan buat lutut kita lebih nyaman dengan cara menaruh bantal di kepala d…