Selasa, Maret 29, 2011
1
 

SPAM di facebook beberapa hari ini bener-bener mengganggu kegiatan online kita. kadangkala kita dbuat penasaran dengan status yang berisi tautan ke sebuah web atau fanpage yang tiba-tiba muncul di dinding teman yang kita kira memang teman kita yang nulis, tapi ternyata bukan. Sebagian besar teman saya memang mengira seperti itu. apalagi kalau Statusnya agak jorok-jorok gitu.. biasanya mengundang sekali untuk di klik. Ternyata setelah kita amati ada beberapa kejanggalan yang bisa membahayakan akun FB kita atau bahkan komputer kita.

Biasanya tautan yang ada di Spam Faecbook tersebut mengarah ke sebuah web/fanpage. Nah ada sebagian yang otomatis LIKE sehingga langsung menyebar ke dinding teman2 kita dan mengira kita yang buat status tersebut kemudian teman kita mengeklik lagi tautan tersebut dan tersebar lagi ke dinding teman2 dia begitu seterusnya. jadi efeknya berantai.

Saya sarankan sebaiknya kita lebih berhati-hati dengan link tautan yang gak jelas seperti itu supaya kita tidak terjebak. Jangan mengeklik Link tautan yang tidak jelas seperti itu. Bisa saja link tersebut berisi VIRUS yang berbahaya bagi komputer kita atau bahkan bisa saja dia otomatis mencuri pasword FB anda.spam di Facebook berupa tautan seperti itu di kotak chat FB kita, jadi ketika kita sedang online tiba-tiba ada chat masuk di kotak chat kita.. saya pun pernah terjebak mengeklik tautan tersebut namun tidak saya lanjutkan. @ Reza Muzay Blog 
 
Sebaiknya kita berhati-hati supaya tidak terjadi hal-hal yang merugikan kita hanya gara-gara karena bermain Facebook. Langkah selanjutnya sebaiknya segera ganti password Facebook anda supaya lebih aman.
Ada juga beberapa waktu yang lalu saya juga melihat 
 
sumber artikel : http://jatger.blogspot.com/2011/03/spam-di-facebook.html

1 komentar:

  1. kalau sudah begitu bagaimana cara benerinnya?? plis jwb

    BalasHapus