Skip to main content

Tips Trick Kiat Sukses Ujian Menurut Faber-Castell

Ujian Akhir Nasional sering dijadikan sosok yang menakutkan bagi para siswa, sebetulnya kalau kita sudah mempersiapkan diri sebaik baiknya kita tidak perlu takut menghadapi ujian tersebut, selain persiapan diri dengan belajar dan menjaga kesehatan tubuh dengan cukup makan dan istirahat, selain itu siapkan alat tulis yang terbaik untuk mengadapi ujian.
1. Persiapkan diri anda dengan belajar dan cukup makan dan istirahat.
2. Perhatikan dan baca dengan teliti instruksi yang diberikan.
3. Gunakan alat tulis yang berkualitas.

Bagaimana memilih pensil yang baik untuk ujian?

  • Jangan membeli pensil yang isinya miring karena pensil dengan isi miring dapat dipastikan pensil mudah patah saat digunakan,pilihlah pensil dengan Leads tepat di tengah.
  • Jangan membeli pensil dengan isi pensil yang merosot keluar dari pensil, pensil dengan isi yang merosot dapat dipastikan akan mudah patah saat digunakan.
  • Pilihlah pensil dengan Isi pensil yang besar, Isi pensil yang besar membuat pensil tidak mudah patah selain itu pensil dengan isi yang besar akan mempercepat proses melingkari jawaban.
  • Pilihlah pensil dengan isi pensil yang lebih berkilau, isi pensil yang lebih berkilau akan lebih mudah dibaca oleh scanner.
  • Gunakan Pensil 2B - For Computer yg telah lulus test OMR Test / Scan Test.
  • Pensil yang telah lulus OMR Test dapat dipastikan bahwa isi pensil yang digunakan memiliki pencampuran yang sempurna sehingga dari ujung awal sampai akhir pensil memiliki grade yang sama yaitu 2B dan dapat dibaca oleh mesin scanner. @ Reza Muzay Blog
  • Pensil mekanik memiliki lead yang lebih keras dan dapat mengakibatkan Lembar Jawaban sobek dan bergelombang.

  • Arsirlah jawaban sesuai pada bidang lingkaran yang disediakan, anda bisa menggunakan bantuan penggaris khusus ujian untuk mengarsir jawaban dengan rapih.

 
Bagaimana memilih penghapus yang baik untuk ujian?

  • Jangan menggunakan penghapus karet (penghapus yang berwarna merah) karena penghapus ini cenderung mengikis permukaan kertas sehingga bila sering digunakan dikhawatirkan dapat melubangi kertas.
  • Pilihlah Penghapus yang LEMBUT agar tidak merusak
    permukaan kertas.
     
  • Penghapus biasa meninggalkan debu/kotoran pada
    kertas sehingga dapat menganggu proses SCANNING.
  • Pilihlah Penghapus Khusus untuk Ujian yang dipastikan tidak meninggalkan kotoran pada kertas, karena debu/kotoran yang tertinggal dapat mengganggu proses SCANNING.

Peralatan tambahan untuk keperluan ujian

  • Persiapkan diri anda dengan belajar soal-soal latihan ujian tambahan selain di sekolah, bisa berupa buku maupun dalam bentuk CD interactive dengan metode belajar yang baru hal ini akan lebih menarik minat belajar.

  • Siapkan Clip Board (Papan Alas Menulis) untuk digunakan di permukaan meja yang tidak rata, permukaan yang tidak rata dapat merusak kertas saat proses menghitamkan jawaban.

  • Gunakan Penggaris Khusus EBTA & SPMB untuk melingkari jawaban dengan rapih.

  • Simpanlah alat tulis anda dalam 1 tempat agar selalu siap saat anda butuhkan.

::: SELAMAT & SUKSES MENEMPUH UJIAN :: 

sumber artikel : http://www.faber-castell.co.id/30863/Tips-Ide-Kreatif/Tips-Memilih-Alat-Tulis-Ujian/default_ebene2.aspx

Comments

Popular posts from this blog

Tips Trick Bermain Left 4 Dead Multiplayer

Cara Bermain Left 4 Dead 1 LAN, Multiplayer, 1 Warnet, Bareng - Bareng, gini nih caranya,.,.,,.,.,.,.

Buat LAN play ada cara khususnya, soal menu LAN nya secara default gak nongol. Caranya, pertama-pertama aktifkan dulu console mode nya biar bisa masuk ke console. Caranya, tambahin -console di parameter pada shortcut Left 4 Dead nya (mis: C:\Program files\Left 4 Dead\Left4dead.exe -console)

terus di dalam menu utama, buat buka console, teken tombol tekan ( ~ ) letaknya disamping no 1 diatas (Tab) dibawah (Esc). @ Reza Muzay Blog

Untuk server:

1. Pastikan anda tahu alamat IP anda (buka command prompt lalu ketik "ipconfig /all", tanpa tanda petik

2. Masuk ke L4D (Left 4 Dead)

3. Buka console, dan ketik command-command berikut ini:


sv_lan 1 (tekan submit atau enter)
sv_allow_lobby_connect_only 0 (tekan submit atau enter)
net_start (tekan submit atau enter) map [map yg dituju] (tekan tombol ke bawah, trus cari tempat yang kamu sukai,,, lalu tekan submit atau enter)

4. Comm…

Lembaga-Lembaga Internasional Dan Peran Indonesia Dalam Kerja Sama Internasional

Berdasarkan jumlah Negara yang menjalin kerja sama, bentuk kerja sama dapat dibedakan menjadi dua macam sebagai berikut.
Kerja sama bilateral, yaitu kerja sama antara dua Negara berdasarkan perjanjian-perjanjian tertentu. Contoh : kerja sama di bidang perdagangan antara Negara Indonesia-Jepang, Indonesia-Singapura, dan lainnya. @ Reza Muzay BlogKerja sama multilateral, yaitu kerja sama antara Negara-negara di dunia berdasarkan perjanjian yang telah disepakati bersama. Kerja sama multiteral terbagi menjadi dua, yaitu kerja sama regional dan kerja sama internasional.kerja sama regional, yaitu kerja sama beberapa Negara yang berada di dalam satu kawasan atau wilayah. Contoh : Associan of Southeast Asian Nations (ASEAN), European Uniln (UE), dan sejenisnya.Kerja sama internasional, yaitu kerja sama beberapa Negara tanpa melihat jumlah peserta dan tidak terbatas pada wilayah Negara anggota. Kerja sama internasional meli…

Tips Ampuh Agar Setelah Bangun Tidur Badan Tidak Terasa Sakit

Pasti dari agan agan yang ada disini pernah merasakan nyeri di leher, punggung, dan bahu saat bangun pagi? Jika iya, maka coba perbaiki posisi tidur dan tata letak bantal kita.

Rasa letih setelah seharian kerja membuat kita ingin langsung merebahkan diri di atas kasur dan segera tidur. Namun, yang terjadi keesokan harinya malah badan terasa nyeri semua. Jangan langsung menyalahkan kualitas tidur kita saja, tapi periksalah posisi tidur dan bantal kita terlebih dahulu. Posisi tidur yang benar adalah kunci untuk bisa bangun segara pada pagi hari tanpa rasa nyeri atau sakit.

* Untuk yang tidur menyamping, letakkan bantal di kepala dan di antara kedua lutut. Bila perlu, maka tambahkan gulungan handuk di bawah pinggang. Cara ini akan membantu meredakan ketegangan pada sendi tulang belakang dan mempertahankan kontur normal tulang.

* Untuk yang tidur telentang, pertahankan kontur normal tulang belakang dan buat lutut kita lebih nyaman dengan cara menaruh bantal di kepala d…