Skip to main content

Indonesia Bebas Dari Radiasi Nuklir Fukushima

Indonesia Bebas dari Radiasi Nuklir Fukushima 

JAKARTA _ Meledaknya Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima pasca-terjadinya gempa bumi dna gelombang tsunami di Jepang, menimbulkan kepanikan bagi masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia. 


Namun, Badan Pengawas Tenaga Nuklir Indonesia (Bapeten) menyatakan agar masyarakat Indonesia tak perlu khawatir dengan dampak ledakan tersebut. Pasalnya, jangkauan radiasi nuklir diyakini tidak akan sampai ke Indonesia. 


"Angin di Jepang rata-rata memiliki kecepatan 0,2 sampai 0,3 meter per detik menuju arah utara dan utara barat. Sedangkan Indonesia berada di selatan Jepang. Jadi tak perlu khawatir," kata Kepala Bapeten, Asnatio Lasman, dalam jumpa pers di kantornya, Selasa (15/3/2011). 


Selain itu, kata dia, Indonesia juga akan terbebas dari hujan asam akibat ledakan tersebut. Pasalnya, di PLTN Fukushima terdapat pendingin reaktor dalam bentuk asam borat. Asam tersebut terbilang asam lemah, jauh lebih lemah dari asam sulfat dan nitrat. @ Reza Muzay Blog


"Indonesia aman dan masyarakat tak perlu khawatir terhadap radiasi nuklir tersebut. Status di Fukushima tersebut bersifat lokal dan belum nasional. Luasan evakuasi pun hanya 20 kilometer," tandasnya.
Sebagaimana diketahui, radiasi yang keluar dari PLTN yang rusak diterjang tsunami terus meningkat drastis. Hal ini memaksa Pemerintah Jepang mengimbau para warga untuk tetap berada di dalam rumah untuk menghindari paparan radiasi. 


Perdana Menteri Jepang Naoto Kan menyatakan radiasi telah menyebar dari empat reaktor PLTN Dai-Ichi Fukushima. Fukushima merupakan wilayah yang paling parah terkena gempa dan tsunami pada Jumat 11 Maret lalu. 


"Tingkat radiasi tampaknya sangat tinggi dan ada risiko besar radiasi menyebar lebih luas lagi," ujar Kan seperti dikutip Associated Press, Selasa (15/3/2011)

sumber artikel : MSN.co.id

Comments

Popular posts from this blog

Tips Trick Bermain Left 4 Dead Multiplayer

Cara Bermain Left 4 Dead 1 LAN, Multiplayer, 1 Warnet, Bareng - Bareng, gini nih caranya,.,.,,.,.,.,.

Buat LAN play ada cara khususnya, soal menu LAN nya secara default gak nongol. Caranya, pertama-pertama aktifkan dulu console mode nya biar bisa masuk ke console. Caranya, tambahin -console di parameter pada shortcut Left 4 Dead nya (mis: C:\Program files\Left 4 Dead\Left4dead.exe -console)

terus di dalam menu utama, buat buka console, teken tombol tekan ( ~ ) letaknya disamping no 1 diatas (Tab) dibawah (Esc). @ Reza Muzay Blog

Untuk server:

1. Pastikan anda tahu alamat IP anda (buka command prompt lalu ketik "ipconfig /all", tanpa tanda petik

2. Masuk ke L4D (Left 4 Dead)

3. Buka console, dan ketik command-command berikut ini:


sv_lan 1 (tekan submit atau enter)
sv_allow_lobby_connect_only 0 (tekan submit atau enter)
net_start (tekan submit atau enter) map [map yg dituju] (tekan tombol ke bawah, trus cari tempat yang kamu sukai,,, lalu tekan submit atau enter)

4. Comm…

Lembaga-Lembaga Internasional Dan Peran Indonesia Dalam Kerja Sama Internasional

Berdasarkan jumlah Negara yang menjalin kerja sama, bentuk kerja sama dapat dibedakan menjadi dua macam sebagai berikut.
Kerja sama bilateral, yaitu kerja sama antara dua Negara berdasarkan perjanjian-perjanjian tertentu. Contoh : kerja sama di bidang perdagangan antara Negara Indonesia-Jepang, Indonesia-Singapura, dan lainnya. @ Reza Muzay BlogKerja sama multilateral, yaitu kerja sama antara Negara-negara di dunia berdasarkan perjanjian yang telah disepakati bersama. Kerja sama multiteral terbagi menjadi dua, yaitu kerja sama regional dan kerja sama internasional.kerja sama regional, yaitu kerja sama beberapa Negara yang berada di dalam satu kawasan atau wilayah. Contoh : Associan of Southeast Asian Nations (ASEAN), European Uniln (UE), dan sejenisnya.Kerja sama internasional, yaitu kerja sama beberapa Negara tanpa melihat jumlah peserta dan tidak terbatas pada wilayah Negara anggota. Kerja sama internasional meli…

Tips Ampuh Agar Setelah Bangun Tidur Badan Tidak Terasa Sakit

Pasti dari agan agan yang ada disini pernah merasakan nyeri di leher, punggung, dan bahu saat bangun pagi? Jika iya, maka coba perbaiki posisi tidur dan tata letak bantal kita.

Rasa letih setelah seharian kerja membuat kita ingin langsung merebahkan diri di atas kasur dan segera tidur. Namun, yang terjadi keesokan harinya malah badan terasa nyeri semua. Jangan langsung menyalahkan kualitas tidur kita saja, tapi periksalah posisi tidur dan bantal kita terlebih dahulu. Posisi tidur yang benar adalah kunci untuk bisa bangun segara pada pagi hari tanpa rasa nyeri atau sakit.

* Untuk yang tidur menyamping, letakkan bantal di kepala dan di antara kedua lutut. Bila perlu, maka tambahkan gulungan handuk di bawah pinggang. Cara ini akan membantu meredakan ketegangan pada sendi tulang belakang dan mempertahankan kontur normal tulang.

* Untuk yang tidur telentang, pertahankan kontur normal tulang belakang dan buat lutut kita lebih nyaman dengan cara menaruh bantal di kepala d…