Menuangkan Inspirasi Dan keinginan

Tuesday, February 15, 2011

10 Komposer Musik Legendaris Di Dunia Yang Mati Muda

Daftar ini mengenang 10 komponis yang bahkan tidak mendapatkan kesempatan untuk mencapai 35, apalagi menumbuhkan jenggot panjang, tapi masih meninggalkan musik yang luar biasa, indah atau benar-benar menakjubkan.
10 Jeremiah Clarke 1674-1707
Jeremiah Clarke adalah kasus dalam musik dimana musiknya lebih dikenal daripada komposernya sendiri. Untuk kebanyakan orang karya cemerlangnya Prince of Denmark's March, ditulis untuk suami Queen Anne's, akan terdengar akrab.Selama bertahun-tahun itu dikenal sebagai Trumpet Voluntary dan dikaitkan dengan Henry Purcell.
Musik ini banyak dimainkan di pesta pernikahan (Charles dan Diana, antara lain), yang ironis karena kehidupan cinta sang penciptanya adalah hubungan cinta tidak bahagia.
Diduga (dan saya bertanya-tanya bagaimana orang menemukan hal ini) ia membalik koin untuk memutuskan apakah ia akan gantung diri atau menenggelamkan dirinya. Koin mendarat pada sisinya di lumpur, jadi ia memutuskan menggunakan pistol untuk njedor kepalanya sendiri.
9. Giovanni Battista Pergolesi1710-1726
Pergolesi meninggal dalam kematian artis tragis akhir's (karena TBC), pada usia hanya 26. dia adalah seorang komposer yang sangat sukses, terutama PADA trend opera komik. karya terakhirnya, Stabat Mater untuk dua suara dan orkestra, kemudian menjadi karya paling dicetak dari abad ke-18 keseluruhan.
Itu karya yang mengharukan sekaligus indah, berdasarkan sebuah puisi yang menggambarkan penderitaan Perawan Maria selama Penyaliban.
Suara alto laki-laki (hanya salah satu penyanyi dalam klip di atas adalah seorang wanita) mungkin aneh bagi telinga modern, tapi ingat bahwa pada hari-hari Pergolesi bahkan suara tinggi dinyanyikan oleh seorang pria!
8. Franz Schubert1797-1828
Dalam 31 tahun di planet ini Franz Schubert menulis 1000 lembar karya musik menakjubkan . Ketika ditanya bagaimana ia berhasil melakukan itu, ia hanya berkata: ". Ketika saya menyelesaikan sesuatu saya hanya pindah ke hal berikutnya '
Bagi banyak orang dia adalah komposer lagu terbesar yang pernah ada. karya instrumentalnya sering memiliki kualitas yang pahit dan melo yang menjadi ciri khasnya.
Schubert adalah orang yang pemalu, terutama dengan wanita, tapi ia terkena sifilis , yang mungkin menyebabkan kematiannya di usia muda. Ini adalah gerakan dari sonata Sebuah piano besar utama, jadi hanya beberapa bulan sebelumnya.
7. Vincenzo Bellini 1801-1835
Sebelum dia meninggal, di puncak popularitasnya, dari infeksi usus, Sisilia Vincenzo Bellini menulis beberapa karya the most archetypical Italian 'bel canto' operas. aria halusnya memberi penyanyi setiap kesempatan untuk pamer, dalam baris melodi panjang dan indah yang dikatakan telah mempengaruhi temannya Chopin saat menulis Nocturnesnya.
di hari itu 'Casta diva "dari opera Norma, akan langsung dikenali oleh siapa saja yang telah mendengar sebagian kecil potongan dari musik itu.
6. Guillaume Lekeu 1870-1894
Ketika komposer Belgia Guillaume Lekeu pulang setelah pertama kali melihat Wagner Tristan, ia melepas sepatu dan melemparkannya ke dalam api, karena dia tidak bisa diganggu lagi dengan hal-hal duniawi seperti itu.
Cerita ini khas untuk anak muda ini tanpa kompromi yang membawa salinan kuartet terakhir Beethoven string kemanapun ia pergi (yang merupakan cara komposer untuk mengatakan bahwa Anda tidak pernah dapat mengarah terlalu tinggi).
Lekeu baru mulai pengembangan musik pada usia 14 dan meninggal karena tipus kurang dari sepuluh tahun kemudian (ternyata setelah makan sorbet terkontaminasi).
"Musik saya," katanya 'akan aneh, cacat, bahkan mungkin mengerikan, tapi setidaknya orisinil. "Dia lupa untuk menambahkan: bahwa musiknya bersemangat dan ambisius. dan cuma dengan sebagian kemampuannya itu (sonata biola menakjubkan) ia layak mendapat tempat di antara yang hebat.
5. George Butterworth 1885-1916
George Butterworth dianggap sebagai komponis Inggris yang paling menjanjikan di generasinya.Ia menjabat sebagai pemimpin peleton sangat dihormati selama Perang Dunia Pertama, dan dibunuh oleh penembak jitu selama pertempuran Somme.
Banyak orang di Inggris mungkin telah mendengar puisi nada untuk orkestra kecil, The Green Bank Willow, karena sering digunakan dalam iklan TV. Itu sepotong pendek dan indah yang memunculkan suasana yang sangat Inggris.
4. Lili Boulanger 1893-1918
Lili Boulanger berjuang dengan kesehatan yang buruk di sebagian besar hidupnya yang singkat, tetapi terkesan hanya untuk memperkuat tekad.Ketika dia diberitahu bahwa penyakitnya (penyakit Crohn) tidak dapat disembuhkan dan bahwa ia hanya memiliki dua tahun lagi untuk hidup, dia secara sistematis mulai menyelesaikan semua karyanya belum selesai.
Tidak ada yang lucu-muda-genit pada komposisinya, terutama karya-karya paduan suara. karya-karyanya megah, serius, kadang-kadang spektakuler, dan menangani isu-isu agama dan rohani yang besar.
Karyanya yang paling terkenal adalah Pie Jesu, tapi aku lebih suka Vielle Prière Bouddhique (Old Buddhist Monastery).
3. Jehan Alain 1911-1940
Jehan Alain, kakak kandung pemain organ terkenal Marie-Claire Alain, menulis melodi organ yang kebanyakan pendek dan sangat berwarna-warni.
Saya bukan penggemar berat musik organ pada umumnya, tapi ada sesuatu tentang yang membuatku melamun, Seperti synthesizer Le Jardin Suspendu (The Hanging Garden) dan Fantasmagorie unik, membangkitkan suara kereta uap.
Pada awal Perang Dunia II, Alain menjabat sebagai pengendara pengiriman untuk tentara Perancis. Ketika saat pengintaian, sehari sebelum gencatan senjata , ia berlari ke sekelompok tentara Jerman dan menewaskan lebih dari selusin dari mereka, sebelum bunuh diri.
Dia diduga ditemukan di samping sepeda motornya, dengan kertas musik berserakan di sekelilingnya. Dia secara anumerta menerima Croix de Guerre untuk keberaniannya.
2 Veniamin Fleishman 1913-1941
Korban lain dari perang, Veniamin Fleishman adalah seorang mahasiswa yang sangat berbakat dari komponis Soviet yang besar, Dmitri Shostakovich. Ketika perang pecah dia bekerja pada sebuah opera, Rothschild Violin, berdasarkan cerita Chekhov diatur dalam abad ke-19 akhir Jewish 'shtetl'. @ Reza Muzay Blog
Untuk membantu mempertahankan kota Leningrad, ia bergabung dengan brigade sipil ('Calon corpsehood', komentar pahit dari Shostakovich .) Fleishman adalah salah satu dari yang pertama untuk dibunuh.
Ketika Shostakovich dievakuasi dari kota ia berhasil menyelamatkan naskah yang belum diselesaikan muridnya, dan ia selesaikan beberapa tahun kemudian.
1. Hugo Distler 1908-1942
musik instrumental Hugo Distler adalah yang dikutuk oleh Nazi, tapi suara musiknya pada umumnya diakui dalam gereja.Bahkan, dia terlihat sebagai salah satu inovator paling berpengaruh musik gereja abad ke-20.
Namun demikian, stres, karena kematian teman-temannya dalam perang dan ancaman yang masuk tentara sendiri, menjadi beban yang terlalu banyak baginya.
Dia bunuh diri dengan menggunakan asap dari oven gas sendiri. Bagian ini, Wachet auf (Wake up!), Dinyanyikan oleh paduan suara anak laki-laki, memiliki keindahan yang jelas yang berbeda dengan masalah dan kesulitan hidupnya sendiri.

sumber

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages

SoraTemplates

Best Free and Premium Blogger Templates Provider.

Buy This Template