Skip to main content

Tentang Seorang Anak SMP Yang Membuat Situs Ala Facebook (Salingsapa.com)


Pertama kali saya membaca berita bahwa seorang anak SMP berusia 13 tahun bernama Muhamad Yahya Harlan yg baru kelas 7a (SMP Kelas 1) bisa menciptakan situs jejaring sosial ala Facebook, Secara tidak langsung hati saya langsung bangga. Walaupun saya tidak kenal secara langsung dengan anak yang membanggakan orang tuanya itu, tapi menurut saya membuat model situs yang menjadikan Mark Elliot Zuckerberg sebagai millader termuda di dunia itu pastilah sangat sulit, Apalagi kalau dibuat oleh seorang anak Indonesia berusia 13 tahun. Dan kabar yang sangat membanggakan bagi bangsa ini yang senantiasa di jejali dengan berbagai berita politik, korupsi, bahkan kekerasan yang senantiasa terlihat di media cetak maupun elektronik.


Jika dibandingkan dengan saya umur segitu yang masih doyan maen game Super Mario di console Nitendo, bocah itu sudah bisa mengutak-atik CMS dan Theme. Dan hebatnya lagi situs salingsapa.com hanya di ciptakan kurang lebih 1 bulan. Bahkan yang sempat di katakan oleh beberapa orang sebagai facebook Indonesia Islami karena ada beberapa fitur berisi Khazanah dan Al-Quran, selain itu ada juga dinding, dan juga foto teman seperti halnya facebook.

“Awalnya saya lihat di news, ada orang Indonesia yang membuat semacam FB dengan bahasa Indonesia. Saya pikir, saya juga bisa buat yang sama dan lebih bagus lagi,” kata Yahya, ditemui di sekolahnya di kawasan Dago Atas, Kamis (10/2/2011) ——— terang anak yang hobi meng utak-atik computer ini kepada media.
http://www.salingsapa.com/uploads/avatars/201102/06_00_qv4ra.jpg
Bahkan karena hasil karyanya itu dia sempat mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Jumat (11/2/2011), ia menjadi satu dari 3 siswa SMP yang akan menyampaikan presentasinya di hadapan dosen dan mahasiswa ITB.

"Tetapi kebanggaan saya sedikit terusik, dengan salah satu postingan teman di salah satu forum yang mengatakan bahwa situs salingsapa.com menggunakan script gratisan yang bisa di download di http://demo.jcow.net/, awalnya saya tidak menghiraukan komen dari teman tersebut karena saya anggap mungkin dia cuma bercanda. Mana mungkin seorang anak yang masuk beberapa media nasional dan bahkan di undang untuk presentasi di depan dosen ITB itu membuat situs hanya berdasar script gartisan. Tetapi teman tersebut menyarankan saya untuk melihat source code dari situs salingsapa.com. Dan ternyata hasilnya memang seperti yang dikatakan teman saya itu"

source : http://teknologi.kompasiana.com/internet/2011/02/12/tentang-seorang-anak-smp-yang-membuat-situs-ala-facebook-salingsapacom/

Beranda

Comments

Popular posts from this blog

Tips Trick Bermain Left 4 Dead Multiplayer

Cara Bermain Left 4 Dead 1 LAN, Multiplayer, 1 Warnet, Bareng - Bareng, gini nih caranya,.,.,,.,.,.,.

Buat LAN play ada cara khususnya, soal menu LAN nya secara default gak nongol. Caranya, pertama-pertama aktifkan dulu console mode nya biar bisa masuk ke console. Caranya, tambahin -console di parameter pada shortcut Left 4 Dead nya (mis: C:\Program files\Left 4 Dead\Left4dead.exe -console)

terus di dalam menu utama, buat buka console, teken tombol tekan ( ~ ) letaknya disamping no 1 diatas (Tab) dibawah (Esc). @ Reza Muzay Blog

Untuk server:

1. Pastikan anda tahu alamat IP anda (buka command prompt lalu ketik "ipconfig /all", tanpa tanda petik

2. Masuk ke L4D (Left 4 Dead)

3. Buka console, dan ketik command-command berikut ini:


sv_lan 1 (tekan submit atau enter)
sv_allow_lobby_connect_only 0 (tekan submit atau enter)
net_start (tekan submit atau enter) map [map yg dituju] (tekan tombol ke bawah, trus cari tempat yang kamu sukai,,, lalu tekan submit atau enter)

4. Comm…

Lembaga-Lembaga Internasional Dan Peran Indonesia Dalam Kerja Sama Internasional

Berdasarkan jumlah Negara yang menjalin kerja sama, bentuk kerja sama dapat dibedakan menjadi dua macam sebagai berikut.
Kerja sama bilateral, yaitu kerja sama antara dua Negara berdasarkan perjanjian-perjanjian tertentu. Contoh : kerja sama di bidang perdagangan antara Negara Indonesia-Jepang, Indonesia-Singapura, dan lainnya. @ Reza Muzay BlogKerja sama multilateral, yaitu kerja sama antara Negara-negara di dunia berdasarkan perjanjian yang telah disepakati bersama. Kerja sama multiteral terbagi menjadi dua, yaitu kerja sama regional dan kerja sama internasional.kerja sama regional, yaitu kerja sama beberapa Negara yang berada di dalam satu kawasan atau wilayah. Contoh : Associan of Southeast Asian Nations (ASEAN), European Uniln (UE), dan sejenisnya.Kerja sama internasional, yaitu kerja sama beberapa Negara tanpa melihat jumlah peserta dan tidak terbatas pada wilayah Negara anggota. Kerja sama internasional meli…

Tips Ampuh Agar Setelah Bangun Tidur Badan Tidak Terasa Sakit

Pasti dari agan agan yang ada disini pernah merasakan nyeri di leher, punggung, dan bahu saat bangun pagi? Jika iya, maka coba perbaiki posisi tidur dan tata letak bantal kita.

Rasa letih setelah seharian kerja membuat kita ingin langsung merebahkan diri di atas kasur dan segera tidur. Namun, yang terjadi keesokan harinya malah badan terasa nyeri semua. Jangan langsung menyalahkan kualitas tidur kita saja, tapi periksalah posisi tidur dan bantal kita terlebih dahulu. Posisi tidur yang benar adalah kunci untuk bisa bangun segara pada pagi hari tanpa rasa nyeri atau sakit.

* Untuk yang tidur menyamping, letakkan bantal di kepala dan di antara kedua lutut. Bila perlu, maka tambahkan gulungan handuk di bawah pinggang. Cara ini akan membantu meredakan ketegangan pada sendi tulang belakang dan mempertahankan kontur normal tulang.

* Untuk yang tidur telentang, pertahankan kontur normal tulang belakang dan buat lutut kita lebih nyaman dengan cara menaruh bantal di kepala d…