Skip to main content

Makhluk Hidup Yang Mendiami Kepala Kita

Tanpa dikasih tahu pun tentu anda sudah faham bahkan mungkin lebih faham dibanding saya,
Kutu adalah serangga berkaki enam kecil yang melekat pada kulit kepala dan leher dan makan darah manusia. Setiap kutu seukuran biji wijen dan sulit ditemukan. Telur Kutu, merekat ke rambut dekat kulit kepala dan bahkan lebih sulit untuk dilihat.




kutu, serangga, hewan melata, binatang menjijikkan dan pengganggu, kepala gatal akibat kutu, cara menghilangkan kutu kutu, serangga, hewan melata, binatang menjijikkan dan pengganggu, kepala gatal akibat kutu, cara menghilangkan kutu


Kutu bisa menyerang siapa saja, tetapi lebih banyak menyerang anak-anak dan remaja. Kutu biasanya menyebar langsung melalui kepala merangkak dari rambut seseorang ke orang lain.
Kutu juga bisa bertahan untuk waktu yang singkat pada pakaian atau barang pribadi lainnya, sehingga sikat rambut bersama dapat membantu kutu yang menemukan tempat baru.
Kutu tidak bisa melompat atau terbang dari satu orang ke orang lain.@ Reza Muzay Blog



kutu, serangga, hewan melata, binatang menjijikkan dan pengganggu, kepala gatal akibat kutu, cara menghilangkan kutu kutu, serangga, hewan melata, binatang menjijikkan dan pengganggu, kepala gatal akibat kutu, cara menghilangkan kutu


Meskipun kutu dan telur kutu sangat kecil, mereka terkadang terlihat dengan mata telanjang. Kutu bisa putih, coklat, atau gelap abu-abu. Mereka yang paling sering ditemukan pada rambut di bagian belakang leher atau di belakang telinga. telur kutu berbentuk bulat atau oval bintik yang erat terpaku pada rambut dekat kulit kepala. Jika Anda mencoba untuk mengambilnya, mereka tidak mau mengalah.

Penelitian terbaru menunjukkan menyisir rambut basah adalah cara terbaik untuk menemukan kutu aktif



kutu, serangga, hewan melata, binatang menjijikkan dan pengganggu, kepala gatal akibat kutu, cara menghilangkan kutu

Kutu tidak akan hilang dengan sendirinya. Lalu bagaimana menghilangkannya?

Gunakan sampo khusus untuk membunuh kutu yang aman untuk kulit. Gunakan sisir bergigi halus(serit). Sisir ini memiliki gigi cukup baik untuk menarik keluar kutu dan kutu mereka, mungkin lebih efektif untuk menyisir rambut setelah merawat dengan shampoo obat untuk menyingkirkan kutu yang tersisa.
Menggunakan obat tradisional. mayones, cuka putih, atau minyak pohon teh solusi alami yang efektif untuk kutu kepala.

Meskipun tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung pengobatan rumah, dokter anak mengatakan tidak ada salahnya mencoba mereka. Meskipun kutu tidak bertahan lama di tempat tidur, yang terbaik untuk mencucikain-kain atau pakaian orang yang terkena kutu.
Pakaian yang dikenakan selama dalam 48 jam terakhir juga harus dicuci dalam air panas. Penanganan Alami

1. Memangkas rambut

Bagi anak laki-laki yang memiliki masalah kutu rambut parah, cara termudah untuk menghilangkannya adalah memangkas rambut sampai plontos. Pencukuran sebaiknya dilakukan di rumah, bukan di tempat pangkas rambut untuk menghindari kemungkinan penularan ke orang lain.

2. Zat Pembasmi Alami

Meskipun kini sudah tersedia obat-obat kimia pembunuh kutu rambut, sebagian orang masih menyukai cara alami untuk membasminya. Selain tidak selalu efektif, obat kimia bagaimana pun dapat memiliki efek samping bagi tubuh (baca baik-baik aturan pakainya bila Anda menggunakannya).

Berikut adalah beberapa bahan alami yang mudah didapat dan efektif menghilangkan kutu rambut:

* Minyak kayu putih dan jeruk nipis. Campur beberapa sendok minyak kayu putih dengan air perasan jeruk nipis. Gunakan campuran tersebut untuk membasahi rambut, dan pijatlah kulit kepala dan remas-remaslah rambut dengan merata selama beberapa menit.

Tutuplah kulit kepala dengan topi mandi plastik dan biarkan cairan bekerja selama satu jam. Kemudian, keramaslah rambut sampai bersih. Sisir rambut dengan sisir khusus untuk membersihkan telur-telur kutu yang masih melekat.

Ulangi beberapa kali dalam seminggu sampai anak Anda benar-benar bebas kutu.

* Minyak kelapa. Minyak kelapa (Jawa: minyak kletik) dapat memasuki saluran pernafasan kutu dan membunuh mereka dengan membuat lemas dan dehidrasi. Sewaktu anak mau tidur, tuangkan minyak kelapa hangat di kepalanya dan remaslah rambut seperti berkeramas. Bungkus kepala dengan topi mandi plastik dan tidurkan anak.

Di pagi hari, basuh kepala anak untuk membersihkan minyak. Sisir rambut dengan sisir khusus untuk membersihkan telur-telur kutu yang masih melekat. Lakukan tiga malam berturut-turut. Periksa kembali rambut anak dan ulangi hanya jika diperlukan.

* Cuka Putih. Cuka putih tidak membunuh kutu, namun efektif membuat telur-telur kutu mudah lepas dari cengkeramannya di rambut. Selain itu, cuka juga bersifat antiseptik sehingga bisa membersihkan jamur dan bakteri di kepala.

Basahi kepala dan kulit kepala anak dengan air cuka. Tutup kepala dengan topi mandi plastik selama 30 menit agar cuka meresap dan bekerja. Sisirlah rambut dengan sisir khusus untuk mengeluarkan kutu dan telur-telurnya.
Telur-telur yang sebelumnya sangat lengket di rambut akan dengan mudah berlolosan. Kemudian, keramaslah rambut sampai bersih. Ulangi beberapa kali sampai anak Anda bebas kutu rambut.

3. Pencegahan

 Pencegahan adalah terapi yang paling efektif dan murah.

* Setelah menyadari anak Anda memiliki kutu rambut, periksa anggota keluarga lainnya dan pastikan tidak ada satu pun anggota keluarga lain yang juga bermasalah kutu rambut. Lakukan penanganan yang sama bila ada anggota keluarga yang terkena.
* Usahakan untuk tidak berbagi peralatan yang dapat menjadi sumber penularan kutu seperti sisir, topi, handuk, bantal, dll.
* Jangan menggantung handuk, topi, jilbab dan lain-lain di tempat gantungan yang sama sehingga kutu rambut bisa melompat dari satu barang ke barang lain.
* Untuk sementara sampai anak dipastikan bebas kutu, pisahkan tempat tidurnya. Kutu dapat melompat dari kepala anak yang satu ke yang lain sewaktu mereka tidur dengan kepala berdekatan.
Dan Terakhir..... pertahanan terbaik Anda adalah untuk memeriksa dan merawat rambut dan kulit kepala secara teratur.

Sumber : http://www.blog-santai.com/2011/02/hiii-inilah-makhluk-yang-mendiami.html

Comments

Popular posts from this blog

Lembaga-Lembaga Internasional Dan Peran Indonesia Dalam Kerja Sama Internasional

Berdasarkan jumlah Negara yang menjalin kerja sama, bentuk kerja sama dapat dibedakan menjadi dua macam sebagai berikut.
Kerja sama bilateral, yaitu kerja sama antara dua Negara berdasarkan perjanjian-perjanjian tertentu. Contoh : kerja sama di bidang perdagangan antara Negara Indonesia-Jepang, Indonesia-Singapura, dan lainnya. @ Reza Muzay BlogKerja sama multilateral, yaitu kerja sama antara Negara-negara di dunia berdasarkan perjanjian yang telah disepakati bersama. Kerja sama multiteral terbagi menjadi dua, yaitu kerja sama regional dan kerja sama internasional.kerja sama regional, yaitu kerja sama beberapa Negara yang berada di dalam satu kawasan atau wilayah. Contoh : Associan of Southeast Asian Nations (ASEAN), European Uniln (UE), dan sejenisnya.Kerja sama internasional, yaitu kerja sama beberapa Negara tanpa melihat jumlah peserta dan tidak terbatas pada wilayah Negara anggota. Kerja sama internasional meli…

Tips Trick Bermain Left 4 Dead Multiplayer

Cara Bermain Left 4 Dead 1 LAN, Multiplayer, 1 Warnet, Bareng - Bareng, gini nih caranya,.,.,,.,.,.,.

Buat LAN play ada cara khususnya, soal menu LAN nya secara default gak nongol. Caranya, pertama-pertama aktifkan dulu console mode nya biar bisa masuk ke console. Caranya, tambahin -console di parameter pada shortcut Left 4 Dead nya (mis: C:\Program files\Left 4 Dead\Left4dead.exe -console)

terus di dalam menu utama, buat buka console, teken tombol tekan ( ~ ) letaknya disamping no 1 diatas (Tab) dibawah (Esc). @ Reza Muzay Blog

Untuk server:

1. Pastikan anda tahu alamat IP anda (buka command prompt lalu ketik "ipconfig /all", tanpa tanda petik

2. Masuk ke L4D (Left 4 Dead)

3. Buka console, dan ketik command-command berikut ini:


sv_lan 1 (tekan submit atau enter)
sv_allow_lobby_connect_only 0 (tekan submit atau enter)
net_start (tekan submit atau enter) map [map yg dituju] (tekan tombol ke bawah, trus cari tempat yang kamu sukai,,, lalu tekan submit atau enter)

4. Comm…

Tips Ampuh Agar Setelah Bangun Tidur Badan Tidak Terasa Sakit

Pasti dari agan agan yang ada disini pernah merasakan nyeri di leher, punggung, dan bahu saat bangun pagi? Jika iya, maka coba perbaiki posisi tidur dan tata letak bantal kita.

Rasa letih setelah seharian kerja membuat kita ingin langsung merebahkan diri di atas kasur dan segera tidur. Namun, yang terjadi keesokan harinya malah badan terasa nyeri semua. Jangan langsung menyalahkan kualitas tidur kita saja, tapi periksalah posisi tidur dan bantal kita terlebih dahulu. Posisi tidur yang benar adalah kunci untuk bisa bangun segara pada pagi hari tanpa rasa nyeri atau sakit.

* Untuk yang tidur menyamping, letakkan bantal di kepala dan di antara kedua lutut. Bila perlu, maka tambahkan gulungan handuk di bawah pinggang. Cara ini akan membantu meredakan ketegangan pada sendi tulang belakang dan mempertahankan kontur normal tulang.

* Untuk yang tidur telentang, pertahankan kontur normal tulang belakang dan buat lutut kita lebih nyaman dengan cara menaruh bantal di kepala d…