Skip to main content

Fakta Tentang Steve Jobs, Pendiri Perusahaan Apple

http://hermawayne.blogspot.com
Steve Jobs Orang Syria
Anda tidak mengira 'kan? Steve diadopsi ketika bayi. Ayah kandungnya seorang dosen FISIP di Syria. Ibunya adalah salah satu mahasiswa sang ayah. Steve diserahkan untuk diadopsi supaya ibunya bisa lulus kuliah dan karena orang tuanya tidak menikah. Mereka kemudian menikah dan memiliki anak perempuan yang kemudian menjadi dosen dan penulis novel terkenal. Steve dan adiknya bertemu saat dewasa.

Mereka Hanya Lulusan SMA
Steve diangkat anak oleh Paul dan Clara. Calon orang tua angkatnya berbohong mengenai pendidikan mereka. Belakangan diketahui bahwa ibu angkatnya tidak pernah lulus kuliah dan ayahnya DO dari SMA. Namun dengan berbagai cara, akhirnya mereka berhasil menyekolahkan Steve hingga kuliah.

DO dari Kampus
Jobs kuliah di Reed College di Portland dan keluar enam bulan kemudian. Yang menarik adalah, Jobs tetap menghadiri kelas yang dianggapnya menarik selama 18 bulan setelah keluar. Termasuk kelas kaligrafi.

Menjadi Hippie
Setelah DO dari kampus dan magang selama musim panas di Atari, Jobs berkelana backpacking ke India. Di sanalah Jobs pindah ke agama Budha, mencukur botak kepalanya dan bereksperimen dengan LSD. Jobs mengklaim saat itulah momen terpenting dalam hidupnya.

A = Apple and Also, Money
Steve Jobs bersama Steve Wozniak dan Ronald Wayne dari Atari mendirikan Apple Computer, Inc tanggal 1 April 1976. Ini fakta yang menyedihkan: Wayne menjual 10% sahamnya seharga $800. Padahal harga sahamnya saat ini mencapai $22 milyar.

1984
Di tahun 1984, Apple membuat iklan untuk Super Bowl. Awalnya Wozniak membenci iklan tersebut, bahkan dia rela mengeluarkan biaya supaya iklan tersebut tidak tayang. Namun Jobs tetap ingin menayangkannya. Akhirnya iklan tetap berjalan, dan sayangnya mereka tetap rugi.

Dipecat
Pada usia 30 tahun, Jobs dipecat oleh para komisaris dari perusahaan yang didirikannya sendiri. Berkat pemecatannya tersebut, Jobs mendirikan perusahaan baru, NeXT, yang fokus pada komputer untuk perkuliahan dan bisnis. Meskipun usaha tersebut gagal, dia berhasil menciptakan sistem operasi modern. Gara-gara hal itu, Apple membeli sistem operasi tersebut dan meminta Jobs kembali ke Apple.

Jobs Dirikan Pixar
Jobs membeli Pixar pada tahun 1986 ketika namanya dulu masih membosankan: Graphics Group. Saat itu Pixar bahkan bukan studio animasi, melainkan penjual perangkat keras grafik untuk rumah sakit. Tahun 1990, Jobs menjual divisi perangkat keras tersebut dan fokus kepada animasi. Dua tahun kemudian Pixar bekerja sama dengan Disney dan membuat 3 film dan meledak!

Gaji Anda Mungkin Lebih Besar dari Steve Jobs
Jobs hanya dibayar 1 dolar setahun dari Apple tapi dia juga memiliki 130 juta saham Disney dimana dividennya sekitar $50 juta per tahun.

Trivia:
-Jobs tidak makan daging, kecuali ikan.

-Steve ternyata menjadikan The Beatles sebagai inspirasinya dalam berbisnis. "The Beatles saling menyeimbangkan satu sama lain", begitu menurut Steve. Hal hebat dilakukan oleh tim, bukan satu orang saja.

-Tahun 2008, Jobs dan Apple pernah dituntut untuk penipuan karena masalah saham.

-Fortune Magazine menjulukinya CEO dekade ini, karena hingga saat ini belum pernah ada orang yang bisa menggantikannya. Mungkin Anda bisa?

Comments

Popular posts from this blog

Lembaga-Lembaga Internasional Dan Peran Indonesia Dalam Kerja Sama Internasional

Berdasarkan jumlah Negara yang menjalin kerja sama, bentuk kerja sama dapat dibedakan menjadi dua macam sebagai berikut.
Kerja sama bilateral, yaitu kerja sama antara dua Negara berdasarkan perjanjian-perjanjian tertentu. Contoh : kerja sama di bidang perdagangan antara Negara Indonesia-Jepang, Indonesia-Singapura, dan lainnya. @ Reza Muzay BlogKerja sama multilateral, yaitu kerja sama antara Negara-negara di dunia berdasarkan perjanjian yang telah disepakati bersama. Kerja sama multiteral terbagi menjadi dua, yaitu kerja sama regional dan kerja sama internasional.kerja sama regional, yaitu kerja sama beberapa Negara yang berada di dalam satu kawasan atau wilayah. Contoh : Associan of Southeast Asian Nations (ASEAN), European Uniln (UE), dan sejenisnya.Kerja sama internasional, yaitu kerja sama beberapa Negara tanpa melihat jumlah peserta dan tidak terbatas pada wilayah Negara anggota. Kerja sama internasional meli…

Tips Trick Bermain Left 4 Dead Multiplayer

Cara Bermain Left 4 Dead 1 LAN, Multiplayer, 1 Warnet, Bareng - Bareng, gini nih caranya,.,.,,.,.,.,.

Buat LAN play ada cara khususnya, soal menu LAN nya secara default gak nongol. Caranya, pertama-pertama aktifkan dulu console mode nya biar bisa masuk ke console. Caranya, tambahin -console di parameter pada shortcut Left 4 Dead nya (mis: C:\Program files\Left 4 Dead\Left4dead.exe -console)

terus di dalam menu utama, buat buka console, teken tombol tekan ( ~ ) letaknya disamping no 1 diatas (Tab) dibawah (Esc). @ Reza Muzay Blog

Untuk server:

1. Pastikan anda tahu alamat IP anda (buka command prompt lalu ketik "ipconfig /all", tanpa tanda petik

2. Masuk ke L4D (Left 4 Dead)

3. Buka console, dan ketik command-command berikut ini:


sv_lan 1 (tekan submit atau enter)
sv_allow_lobby_connect_only 0 (tekan submit atau enter)
net_start (tekan submit atau enter) map [map yg dituju] (tekan tombol ke bawah, trus cari tempat yang kamu sukai,,, lalu tekan submit atau enter)

4. Comm…

Tips Ampuh Agar Setelah Bangun Tidur Badan Tidak Terasa Sakit

Pasti dari agan agan yang ada disini pernah merasakan nyeri di leher, punggung, dan bahu saat bangun pagi? Jika iya, maka coba perbaiki posisi tidur dan tata letak bantal kita.

Rasa letih setelah seharian kerja membuat kita ingin langsung merebahkan diri di atas kasur dan segera tidur. Namun, yang terjadi keesokan harinya malah badan terasa nyeri semua. Jangan langsung menyalahkan kualitas tidur kita saja, tapi periksalah posisi tidur dan bantal kita terlebih dahulu. Posisi tidur yang benar adalah kunci untuk bisa bangun segara pada pagi hari tanpa rasa nyeri atau sakit.

* Untuk yang tidur menyamping, letakkan bantal di kepala dan di antara kedua lutut. Bila perlu, maka tambahkan gulungan handuk di bawah pinggang. Cara ini akan membantu meredakan ketegangan pada sendi tulang belakang dan mempertahankan kontur normal tulang.

* Untuk yang tidur telentang, pertahankan kontur normal tulang belakang dan buat lutut kita lebih nyaman dengan cara menaruh bantal di kepala d…