Skip to main content

Ikan Pemangsa Buaya di Kongo


Sungguh menggoda banyak sineas untuk membuat film dokumenter, thriller Hollywood dan cerita-cerita kehidupan nyata tentang sosok pembunuh di air . Pertanyaannya adalah apakah ini nyata atau mitos?@ Reza Muzay Blog
 
Baru-baru ini, seorang ahli biologi dan pemancing ekstrim Jeremy Wade mempublikasikan penangkapan tigerfish goliath (Hydrocynus goliath) seberat 80 pon di Sungai Kongo di Afrika lewat klip videonya. Videonya dapat dilihat pada acara “River Monster” di Animal Planet TV.
Extreme angler Jeremy Wade holds a goliath tigerfish caught in the Congo River. Credit: Animal Planet
Barangkali Piranha adalah pembunuh sungai paling terkenal di dunia , karena sebagian besar film-film horor menceritakan tentang ganasnya pembunuh sungai ini seperti “Piranha” (1978), “Piranha Mega” (2010), dan “Piranha 3-D” (beredar pada bulan Agustus). Sebagian besar dari kita telah melihat rekaman pembunuh ini dengan gigi segitiga yang tajam dan ganas merobek daging secara efisien.

Meskipun piranha memiliki reputasi menakutkan dan berbahaya, tapi piranha sangat jarang melakukan serangan kepada manusia. Piranha hanya akan mengais pada hewan terluka parah, meskipun ada beberapa laporan yang dikonfirmasi jika ada manusia yang dibunuh oleh mereka. Padahal anjing dan lebah membunuh lebih banyak manusia dibandingkan dengan piranha.
Selain itu ada jenis piranha yang lain yaitu Megapiranha yang memiliki panjang 3 kaki (1 meter) atau empat kali ukuran piranha pada umumnya. Para ilmuwan tidak yakin mengapa ikan megapiranha ini memiliki 7 buah gigi zig-zag, sementara piranha umumnya hanya memiliki 6 buah gigi. Untungnya makhluk megapiranha ini tidak banyak ancaman, setelah mati beberapa juta tahun yang lalu.
Meskipun tidak begitu berbahaya bagi manusia, dua makhluk paling mematikan di Afrika sering mengintai tak terlihat di sungai keruh benua itu adalah buaya dan kuda nil. Rahang yang mematikan dan gigi menakutkan bertanggung jawab atas ratusan kematian tiap tahun.
Cerita supranatural tentang entitas monster sungai hampir ada pada setiap kebudayaan. Misalnya, legenda Indian Amerika Utara mengatakan banyak roh dan entitas yang hidup di sungai dan danau. Buddha Tibet percaya Kobra adalah ular yang hidup di sungai. Sayangnya, bukti kuat tentang kebenaran monster sungai masih sulit untuk dipahami.
Mungkin suatu hari nanti para ilmuwan akan dapat membuat hidup Megapiranha (a la “Jurassic Park dengan rekayasa genetik”), tapi sampai saat itu monster sungai Hollywood lebih fantasi daripada fakta. Bahkan tigerfish goliath nasih dianggap fantasi sebelum dipublikasikan secara luas di you tube.


sumber : http://haxims.blogspot.com/2011/02/ikan-pemangsa-buaya-di-kongo.html

Comments

Popular posts from this blog

Tips Trick Bermain Left 4 Dead Multiplayer

Cara Bermain Left 4 Dead 1 LAN, Multiplayer, 1 Warnet, Bareng - Bareng, gini nih caranya,.,.,,.,.,.,.

Buat LAN play ada cara khususnya, soal menu LAN nya secara default gak nongol. Caranya, pertama-pertama aktifkan dulu console mode nya biar bisa masuk ke console. Caranya, tambahin -console di parameter pada shortcut Left 4 Dead nya (mis: C:\Program files\Left 4 Dead\Left4dead.exe -console)

terus di dalam menu utama, buat buka console, teken tombol tekan ( ~ ) letaknya disamping no 1 diatas (Tab) dibawah (Esc). @ Reza Muzay Blog

Untuk server:

1. Pastikan anda tahu alamat IP anda (buka command prompt lalu ketik "ipconfig /all", tanpa tanda petik

2. Masuk ke L4D (Left 4 Dead)

3. Buka console, dan ketik command-command berikut ini:


sv_lan 1 (tekan submit atau enter)
sv_allow_lobby_connect_only 0 (tekan submit atau enter)
net_start (tekan submit atau enter) map [map yg dituju] (tekan tombol ke bawah, trus cari tempat yang kamu sukai,,, lalu tekan submit atau enter)

4. Comm…

Lembaga-Lembaga Internasional Dan Peran Indonesia Dalam Kerja Sama Internasional

Berdasarkan jumlah Negara yang menjalin kerja sama, bentuk kerja sama dapat dibedakan menjadi dua macam sebagai berikut.
Kerja sama bilateral, yaitu kerja sama antara dua Negara berdasarkan perjanjian-perjanjian tertentu. Contoh : kerja sama di bidang perdagangan antara Negara Indonesia-Jepang, Indonesia-Singapura, dan lainnya. @ Reza Muzay BlogKerja sama multilateral, yaitu kerja sama antara Negara-negara di dunia berdasarkan perjanjian yang telah disepakati bersama. Kerja sama multiteral terbagi menjadi dua, yaitu kerja sama regional dan kerja sama internasional.kerja sama regional, yaitu kerja sama beberapa Negara yang berada di dalam satu kawasan atau wilayah. Contoh : Associan of Southeast Asian Nations (ASEAN), European Uniln (UE), dan sejenisnya.Kerja sama internasional, yaitu kerja sama beberapa Negara tanpa melihat jumlah peserta dan tidak terbatas pada wilayah Negara anggota. Kerja sama internasional meli…

Tips Ampuh Agar Setelah Bangun Tidur Badan Tidak Terasa Sakit

Pasti dari agan agan yang ada disini pernah merasakan nyeri di leher, punggung, dan bahu saat bangun pagi? Jika iya, maka coba perbaiki posisi tidur dan tata letak bantal kita.

Rasa letih setelah seharian kerja membuat kita ingin langsung merebahkan diri di atas kasur dan segera tidur. Namun, yang terjadi keesokan harinya malah badan terasa nyeri semua. Jangan langsung menyalahkan kualitas tidur kita saja, tapi periksalah posisi tidur dan bantal kita terlebih dahulu. Posisi tidur yang benar adalah kunci untuk bisa bangun segara pada pagi hari tanpa rasa nyeri atau sakit.

* Untuk yang tidur menyamping, letakkan bantal di kepala dan di antara kedua lutut. Bila perlu, maka tambahkan gulungan handuk di bawah pinggang. Cara ini akan membantu meredakan ketegangan pada sendi tulang belakang dan mempertahankan kontur normal tulang.

* Untuk yang tidur telentang, pertahankan kontur normal tulang belakang dan buat lutut kita lebih nyaman dengan cara menaruh bantal di kepala d…