Menuangkan Inspirasi Dan keinginan

Monday, February 14, 2011

Pria Lebih Boros Dari Wanita Saat Jatuh Cinta

Seseorang yang sedang jatuh cinta mungkin akan mengeluarkan biaya hidup yang lebih besar dari biasanya. Hal itu karena saat jatuh cinta, orang akan mengeluarkan dana ekstra untuk berkencan. Kencan itu bisa dibilang 'barang mahal', kenapa? Meskipun tidak ada budget khusus untuk itu, tanpa sadar seseorang mungkin saja telah mengeluarkan uang lebih banyak dibandingkan untuk keperluan sehari-hari. 

http://bisnis-jabar.com/wp-content/uploads/2011/01/belanja-konsumen1.jpg 

Sebenarnya, berapa 'harga' yang harus dibayar seseorang untuk kencan? Seperti dikutip Glamour, Sebuah fakta menarik telah diungkapkan artikel bertitel 'The Cost of Love', yang menyebut rata-rata biaya yang harus dikeluarkan seseorang untuk berkencan dalam setahun, yaitu antara Rp 13 Juta - Rp 19 Juta.

Biaya tersebut umumnya digunakan untuk membeli bunga, membeli hadiah untuk Valentine, membelikan kado ulang tahun, biaya transportasi, makan, nonton film, membeli baju baru, memberikan kue atau kartu ucapan, dan sebagainya.

Sebuah survey yang dilakukan Just Lunch, biro jodoh untuk pekerja profesional,
menyertakan 3.968 orang untuk mengetahui berapa uang yang telah mereka keluarkan untuk kencan dan makan malam. Hasilnya, 51 persen pria di Amerika Serikat menghabiskan lebih dari Rp 941 ribu per bulan untuk kencan, dan 29 persen-nya lebih dari Rp 1,4 juta. Di kota-kota besar, jumlahnya bisa lebih tinggi. Contohnya saja, di wilayah ibu kota seperti Los Angeles, sebanyak 82 persen menghabiskan dana kencan tak kurang dari Rp 1,4 juta per bulan.

Sementara wanita mengeluarkan dana lebih sedikit. Dua dari tiga wanita mengaku menghabiskan uang kurang dari Rp 470 ribu sebulan. Jika dirata-rata, sekitar Rp 5,6 juta hingga Rp 11 juta dihabiskan hanya untuk makan malam di restoran. Namun menurut survey dari ING Direct, kebanyakan wanita umumnya tidak mengharapkan makan malam mewah dan wine mahal di kencan pertama. Hanya saja pria terkadang menaksir terlalu tinggi berapa biaya kencan yang harus dikeluarkan.

Pria mungkin yang lebih banyak membayar biaya akomodasi, tapi bukan berarti wanita juga tidak mengeluarkan biaya besar untuk kencan. Meskipun biasanya pria yang membayar untuk makan dan nonton film, wanita biasanya akan repot membeli baju baru, make-up atau potong rambut ke salon demi tampil cantik saat kencan nanti.

Sebenarnya, Anda dan pasangan/calon pasangan tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk berkencan atau membelikan sesuatu yang istimewa untuk kekasih. Jika Anda maupun pasangan tidak memiliki cukup dana untuk pergi kencan keluar, rumah bisa jadi alternatif tempat kencan yang tak kalah seru dan romantis.

Kencan bisa dilakukan dengan bersepeda keliling kompleks rumah, menyiapkan makan malam sendiri, menonton film lewat pemutar DVD, bermain game atau karaoke. Kencan tidak harus selalu dilakukan di tempat mewah, asalkan Anda berdua menikmatinya, kencan sederhana juga bisa berakhir romantis.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages

SoraTemplates

Best Free and Premium Blogger Templates Provider.

Buy This Template